Mengembangkan Skill untuk Menjadi Relawan

oleh - Jumat, Agustus 19, 2022

Istiqomahsweet.com - Jika merasa belum memahami skill apa yang harus dimiliki, passion apa yang dimiliki? Maka dari itu bisa dengan mengikuti relawan.


Dengan mengikuti relawan kita jadi tahu siapa, bagaimana dan apa tujuan apa untuk kedepannya? Sehingga kita tahu tempat yang baik untuk berkembang.

Semakin dewasa kita, rasanya hidup akan semakin banyak tantangan. Tidak jarang seseorang merasa insecure dengan lingkungan di sekitarnya. Hal ini menjadikan kesadaran untuk bangkit dari keterpurukan, apakah kita sudah lebih maju dari orang lain?

Dahulu pernah saya berkeinginan untuk menjadi seorang Akmil dan Akpol untuk bisa berbakti kepada negeri tercinta. Ternyata Allah tidak memberikan jalan ke sana.

Tapi dari kegagalan ini saya tidak berkecil hati, pada akhirnya saya tetap bertahan untuk mengembangkan skill saya di beladiri.

Untuk menjadi seorang volunteer (relawan) juga termasuk salah satu aktivitas yang bisa membantu sesama yang sedang membutuhkan untuk berbakti kepada negeri.

Profesi menjadi seorang penulis, bisa berbagi cerita yang dijadikan sebagai pengalaman dan pelajaran hidup. Sehingga dengan mengikuti volunteer bisa memberikan kontribusi untuk wilayah yang masih kurang dalam pendidikan, teknologi ataupun dari segi ekonomi.

Skill yang bisa diberikan salah satunya dengan mempertahankan budaya bangsa seperti dibidang olahraga bela diri. Budaya bangsa pencak silat sangat perlu dilestarikan agar tidak punah di negeri sendiri karena banyak masyarakat yang sudah beralih ke dalam teknologi.

Sebagai generasi selanjutnya, kita harus bisa memanfaatkan teknologi dengan memperkenalkan budaya pencak silat dengan mempertahankan.

Menjadi volounteer memang sangat menyenangkan, meski berbagi ilmu sekecil apapun akan menjadi bermanfaat.

#RelawanKebaikan #RelawanKemanusiaan #BerbaktiUntukNegeri

Mungkin Kamu Suka

0 Komentar

Terima kasih sudah berkomentar. Bisa untuk dibagikan juga. Semoga bermanfaat.