5 Film Travelling Indonesia Terbaik yang Wajib di Tonton

oleh - Selasa, Maret 08, 2022


Istiqomahsweet.com - Bisa menikmati keindahan alam merupakan keinginan banyak orang, termasuk saya sendiri. Sehingga membuat para sutradara tertarik buat menciptakan suatu karya film mengenai travelling dan keindahan alam yg terdapat di Indonesia.


5 Film Travelling Indonesia Terbaik yang Wajib di Tonton
Travelling

Di sini terdalat 5 rekomendasi film travelling Indonesia terbaik yang wajib di tonton, film tersebut bukan hanya bercerita mengenai travelling keindahan alam. Melainkan pembuatan film ini juga menampilkan nilai pembelajaran kehidupan nyata yang terdapat di sana.

Nah, saya juga memiliki teman yang juga memiliki hobby yang sama yaitu menulis travelling. Tapi buat yang belum bisa travelling bisa dengan melihat beberapa film. Karena saat ini banyak orang ingin berlibur menikmati alam yang ada di Indonesia. Berikut beberapa 5 Film Indonesia yang bercerita mengenai travelling yang wajib di tonton :

1. Film 5 CM 


    


Film lima centimeter adalah sebuah Film yg di angkat berdasarkan sebuah karangan persahabatan yang berjudul 5 centimeter karya Donny Dhirgantoro. Film ini di rilis dalam 12 Desember 2012 yang pada sutradarai sang Rizal Mantovani, dan yang di bintangi oleh Fedi Nuril, Herjunot Ali, Deny Sumargo, Saykoji, Raline Shah, Pevita Pearce.

Film ini menceritakan kisah mengenai persahabatan 5 teman yang memiliki sifat yg tidak sinkron, selama 10 tahun mereka selalu bersama, kemanapun mereka pulang tidak satupun yg ketinggalan. Tetapi selesainya tiga bulan mereka tidak bertemu, mereka berlima melakukan sebuah bepergian berdasarkan Jakarta ke Malang.

Kemudian memiliki planning buat mendaki zenit tertinggi pada Pulau Jawa yaitu “ MAHAMERU”. Selama bepergian mereka bisa mendapatkan sekali pengalaman dan pelajaran di sana. Rintangan selama bepergian, kebahagian, kesedihan, bahkan sebuah keajaiban semuanya mereka alami bersama.

Hingga mencicipi takjub nya estetika alam yg tidak pernah sama sekali mereka alami yang ada di Ibu kota. Lantaran film ini menceritakan mengenai mimpi yang wajib untuk bisa digapai. Jadi buat yang menyukai travelling ke gunung mengenai arti sebuah persahabatan dan alam, wajib nonton film ini, lantaran film ini mengajarkan jangan pernah menyerah menggapai mimpi.

2. Film Negeri Dongeng


 


Film yg pada Sutradarai sang Anggi Frisca ini adalah film menggunakan kidney dokumenter, film ini akan mengisahkan bepergian 7 sineas belia Indonesia yg mendaki 7 gunung tertinggi pada Indonesia menggunakan berbekal 7 butir kamera.

Film ini dibintangi sang Nadine Chandrawinata, & beberapa pendaki gunung populer misalnya Matthew Tandioputra, Djukardi Adriana, Alfira Naftaly Pangalila & pula Medina Kamil. Film ini mendeskripsikan majemuk emosi yg berkecamuk pada bepergian. Pertemuan menggunakan orang-orang baru selama bepergian.

Setiap rabat kisahnya akan menunjukkan betapa Indonesia begitu kaya & luas buat dijelajahi beserta-sama. Dan disetiap ujung bepergian, kita akan menemukan arti sebuah usaha. Negeri Dongeng Untuk engkau yg senang kidney petualangan, Negeri Dongeng merupakan film mengenai traveling yg tepat.

Film dokumenter ini mengisahkan pendakian 7 gunung tidak sinkron pada tanah air yg dilakukan sang para tokohnya dalam November 2014 sampai April 2016. Selayaknya sebuah dokumenter, bepergian & hubungan para pemain pada film ini dilakukan tanpa rekayasa. Kamu pun bisa melihat betapa sebuah pendakian menuju zenit penuh keringat & diwarnai naik turun emosi.

3. Film Trinity, The Nekad Traveller


 


Rubberneck Film ini dikemas sebagai suatu film yg menarik yg pada sutradarai sang Rizal Mantovani. Dan pada bintangi sang Maudy Ayunda, Hamish Daud, Rachel Amanda, Anggika Bolsterli, Babe Cabita, Cut Mini, Farhan, & beberapa pemain lainnya. Film ini Bukan misalnya Film biografi bepergian.

Keunikan berdasarkan film ini merupakan menaruh tips-tips buat sanggup traveling menggunakan cara yg simple. Yang inti nya mengajak engkau buat sanggup liburan menggunakan budget irit ala backpacker yg permanen fun. 

Jadi di sana terdapat tips-tips travelling, maka dari itu wajib nonton film The Nekad Rubberneck. Film mengenai traveling ini diadopsi berdasarkan kitab stylish dealer karya Trio Rubberneck. Alkisah, Trinity berambisi mewujudkan seluruh trip bucketlist yg beliau tulis sebelum menikah.

Selain melihat senang dukanya pada melakukan bepergian menggunakan banyak sekali orang, engkau pun akan diajak buat jalan-jalan keliling Indonesia & melihat apa saja yg sanggup engkau lakukan pada sana. Nilai plus lainnya, Maudy Ayunda & Hamish Daud merupakan pemandangan yg nir kalah serasi. 

4. Romeo Rinjani


 


Gunung Rinjani sebagai surganya para pendaki. Keindahan yg ditawarkan zenit Rinjani memang tidak tertandingi. Dua film yg merogoh lokasi syuting pada gunung setinggi3.726 mdpl ini yaitu Romeo Rinjani (2015). Pemandangan berdasarkan zenit gunung mungkin sebagai suatu hal yang sangat memuaskan bagi beberapa orang lantaran usaha buat mendakinya bukanlah hal yg mudah.

Sebelum tetapkan buat mendaki gunung, simak film"Romeo Rinjani". Film ini akan membawa Anda melihat estetika Gunung Rinjani pada Lombok beserta karakter Romeo (Deva Mahendra), seseorang fotografer majalah out-of-door adventure yg ditugaskan buat merogoh foto Gunung Rinjani.

Selain pemandangan alam yg indah, film ini pula dibumbui menggunakan romansa segitiga yg bisa menghibur akhir pekan di rumah.

5. Filosofi Kopi dua Ben & Jody 


 


Dua teman, Ben & Jodi, bertekad membuatkan kenikmatan kopi ke semua Indonesia. Kamu akan diajak road trip beserta ke 2 jejaka ini pada perjalanannya berkeliling Nusantara. Bukan cuma jalan-jalan, melainkan bisa tahu tentang kebun kopi dan melihat awal mula berdasarkan secangkir espresso yang biasa dinikmati.

Sudah siap keliling Indonesia lagi? Itulah 5 rekomendasi film travelling Indonesia terbaik yang wajib di tonton buat inspirasi ketika ingin pergi berlibur.

Mungkin Kamu Suka

12 Komentar

  1. Bener kak,pas lihat film Negeri Dongeng tuh,keinginan travelling aku muncul lagi,enak bangwt pengwn lagi jalan2 kaya gt.

    BalasHapus
  2. Ngefans sama Chiko nih kak, jadi mau nonton film filossofi kopi dong. Yang pasti buat pecinta kopi, film ini wajib ditonton ya

    BalasHapus
  3. jadi ingat nonton 5CM ini bareng para sahabat dulu,gegara sebelumnya kita emang udah pada baca novelnya, naah pas filmnya rilis gak mau kelewatan doong buat nonton bareng :)

    akkk, pengen nonton Naked Traveler doong, secara dulu sempat koleksi beberapa bukunya Mbak Trinity ini :)

    BalasHapus
  4. Wah, Negeri Dongeng nih bikin penasaran. Belum pernah nonton filmnya. Suka melihat film mengangkat tema travelling karena berasa seru dan nyaman aja apalagi lihat pemandangan alam seperti 5 cm gitu...

    BalasHapus
  5. sebagai seorang traveler, pastinya sudah menonton semua filmnya niy kak, yang belum ada bayangan gunung bisa nontonin film 5 cm atau rome juliet ini niy

    BalasHapus
  6. Belum pernah nonton kelimanya. Pernah mau nonton 5 cm di rumah tapi baru nonton awalnya aja, endingnya keburu remot TV dipindahin ke kartun anak. Hehe ... Saya jadi penasaran pengen nonton juga film lainnya. Kadang kalau nonton Liat pemainnya siapa juga kalau saya Mba

    BalasHapus
  7. Wah, jadi penasaran dengan film travelling kayak gini.. Kebanyakan film tuh romance gitu.. Kalau film travelling gini rasanya adem pingin wisata jg pasti jadinya.. Mkasih rekomendasinya yaa

    BalasHapus
  8. Baru nonton yg film ke 1 pas baru keluar, dan alhamdulillah terwujud th 2018 mendaki Semeru walaupun gak sampai summit.

    BalasHapus
  9. Dari kelima rekomendasi film itu, baru pernahlihat yang 5cm dan Naked Traveller. Jadi penasaran sama yang Negeri Dongeng nih, Mbak

    BalasHapus
  10. Wah, saya baru nonton yang 5 cm. Harus nonton lainnya nih, sepertinya bagus-bagus banget

    BalasHapus
  11. Jadi penasaran nonton filmnya Naked Traveller, nih. Selama ini cuma koleksi bukunya. Dan dari bukunya sudah sukses bikin pembaca pengen ikutan travelling.
    Makasih rekomendasi film-filmnya, Mbak.

    BalasHapus
  12. Saya baru pernah nonton 5cm dan Trinity. Yang Film Negeri Dongeng menarik nih! Karena saya lagi pengen nonton film documenter. Terima kasih referensinya kak!

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar. Bisa untuk dibagikan juga. Semoga bermanfaat.