5 Buku Inspiratif Karya Arum Faiza

oleh - Rabu, Maret 09, 2022

Istiqomahsweet.com - Mendapatkan perubahan dalam hidup merupakan keinginan semua orang. Namun jika melakukan perubahan  memerlukan waktu yang tidak instan dan setiap orang memiliki waktu yang tidak sama.

Tapi melakukan perubahan itu menjadi sangat penting untuk kehidupan yang lebih baik kedepannya. Maka dari itu diperlukan wawasan yang luas dalam melakukan sesuatu untuk mengubah hidup diri sendiri.



5 Buku Inspiratif Karya Arum Faiza
photo by canva


Hal pertama yang harus dilakukan adalah melakukan sesuatu yang berbeda. Dengan cara keluar dari zona nyamanmu, karena berada di zona nyaman tidak akan membuat hidup menjadi lebih berkembang. Penting juga untuk kamu catat bahwa perubahan baik dalam individu maupun kelompok sebenarnya bisa sangat menyakitkan.

Apalagi jika terbiasa melakukan kebiasaan yang mungkin buruk, mengubahnya mungkin juga terasa sulit dan terlihat menakutkan. Namun tenang saja, ada banyak cara yang memudahkan kamu mengubah cara pandang bahkan hidup seseorang. Salah satu caranya adalah melalui buku-buku yang dapat menginspirasimu untuk mencapai perubahan yang dibutuhkan.

Ketika memiliki waktu luang, momentum ini bisa kita jadikan kesempatan untuk melakukan ragam kegiatan positif yang bermanfaat, salah satunya dengan membaca buku. Maka dari itu, tak ada salahnya menyempatkan waktu untuk membaca buku-buku inspiratif. Buku-buku inspiratif ini bisa mengubah hidup menjadi lebih baik dan bahagia.

Bahkan bisa membuat kesehatan mental juga menjadi meningkat, dengan cara berpikir hidup positif, maka pikiran dan kehidupan akan terasa lebih baik. Membaca buku-buku inspiratif juga bisa kamu jadikan penyemangat yang akan membuat hidupmu penuh keyakinan dalam meraih impian. Ini dia rekomendasi 5 buku inspiratif yang sudah saya miliki karya dari Kak Arum Faiza, berikut penjelasannya :

1. Untukmu Wahai Pejuang Ilmu

 


SINOPSIS

Apalagi jika bisa ke luar negeri dengan cuma-cuma, maksudnya ada dukungan dana beasiswa. Tapi masalahnya, banyak orang yang takut mencoba karena tidak percaya diri. Tiba-tiba mundur dengan persyaratan yang bikin otak pusing. Belum mencoba sudah menyerah. Lalu mimpi pun terkubur sebagai imajinasi.

Banyak sekali orang yang berbondong-bondong mendapatkan beasiswa. Mendapatkannya pun gampang-gampang susah. Ada banyak dokumen yang harus dipersiapkan dengan baik. Ada serangkaian tes yang harus mereka jalani. Dibutuhkan banyak perjuangan dahsyat untuk bisa melewati. Diperlukan sebuah trik untuk membangun mimpi agar segera menjadi kenyataan.

Buku ini adalah edisi lengkap mempersiapkan batin dan mental untuk sukses dalam studi luar negeri. Cara-cara merombak mimpi menjadi kenyataan. Persiapan dari awal ingin kuliah di luar negeri sampai selesai menjalani kehidupan kuliah. Penuntun bagi para pejuang beasiswa untuk bisa memenangkannya.

Menjabarkan masalah persiapan awal sebagai pengejar beasiswa, beasiswa populer, deadline dokumen yang harus diserahkan, seni kuliah di Eropa, mengamati kehidupan muslim minoritas dan perjuangannya, dan juga alasan kenapa harus kembali ke Indonesia setelah studi jauh di negeri orang. Semuanya dikupas tuntas hingga kulit-kulitnya. Disajikan dengan bahasa yang ringan berdasar pengalaman penulis dan teman-teman yang sedang ataupun telah menempuh kuliah di luar negeri.

Semuanya dimaksudkan agar mereka yang melanjutkan studi di luar negeri memiliki pandangan dan mungkin sebuah motivasi ketika rintangan datang bertubi-tubi. Semoga tulisan ini dapat dijadikan pedoman dan bahan bacaan yang berguna. Pesan untuk para pengejar mimpi. Tak ada mimpi yang terlalu besar karena kita punya Allah Yang Mahabesar. Tak ada yang tidak mungkin karena Allah Swt., punya mantra ajaib, Kun Fa Yakun. Insya Allah langkah dan usaha kita selalu diridai-Nya.


2.  Kamulah Wanita Hebat Itu



SINOPSIS

Kepadamu yang merasa wanita harus di rumah, wajib urus rumah tangga. Kepadamu yang merasa wanita hanya pasrah, tanpa punya pilihan. Kepadamu yang harus bekerja di belakang layar, tanpa ada imbalan. Kepadamu yang merasa harus berkarir, merasa hebat. Ketahuilah, kamu adalah wanita tangguh, luar biasa.

Diciptakan dengan berbagai pilihan, peran, dan tugas hebat. Ketika laki-laki hanya bisa satu instruksi, kamu bisa tak terhingga dengan rangkaian instruksi. Baca dan resapi agar kalian semakin tangguh! Bukan hanya dunial, tapi akhirat pun terjaga.


3. Menjadi Wanita Secerdas Aisyah, Setangguh Khadijah



SINOPSIS

Buku ini menjawab kegalauan para wanita pada umumnya, yang harus memilih antara kuliah, berkarier, berumah tangga, atau merangkap jabatan dari keduanya. Buku ini juga dapat dijadikan sebagai tangkisan lembut tentang, "Sarjana kok jadi ibu rumah tangga?"

Disusun oleh dua orang yang berbeda profesi, tetapi punya kesamaan visi, yaitu Ilahi Rabbi. Diceritakan dengan gaya bahasa sederhana untuk menjadi pengingat bahwasanya wanita itu hebat, punya banyak keahlian, bergantung bagaimana memanajemen itu semua. Pembaca akan dihadirkan dua pandangan yang berbeda, sehingga mampu memutuskan pilihan yang terbaik untuknya nanti.


4. 5 Negara, Ratusan Beasiswa, Beribu Cerita



SINOPSIS

Buku ini akan membuka wawasan bahwa bumi Allah Swt., sangat luas untuk dijelajah. Kamu akan dibawa jalan-jalan menyusuri berbagai negara, seperti Prancis, Jepang, Polandia, Rusia, dan Taiwan. Mendalami karakter setiap negaranya, mencari peluang, dan mendapatkan motivasi sebagai bahan bakar untuk meraih mimpi menapaki bumi di belahan negara lain. Jangan pernah takut! Allah Swt., akan selalu bersamamu.

Yakinlah, bahwa malaikat akan mengepakkan sayapnya untukmu, sebagai tanda rida atas perjuanganmu menuntut ilmu. Berisi kisah pelajar yang menuntut ilmu dengan beasiswa ke luar negeri disertai dengan tip dan trik mendapatkan beasiswa, persyaratan yang diperlukan, dan waktu yang tepat untuk apply. Penulis juga menuliskan tahapan-tahapan untuk mendapatkan beasiswa tersebut.




5. Kamulah Lelaki dan Wanita Hebat Itu




SINOPSIS

Kamulah Lelaki dan Wanita Tangguh Itu! merupakan kumpulan pembahasan pengembangan diri menjadi pribadi yang lebih berkualitas. Desain buku ini unik bisa dibaca dari dua sisi; satu sisi untuk lelaki dan sisi lainnya untuk wanita. Selain itu buku ini mengulas bagaimana menjadi lelaki dan wanita hebat tanpa meninggalkan kodratnya masing-masing.

Karena, menjadi hebat bukan hanya sekadar mencetak prestasi, tapi lebih kepada bagaimana kebermanfaatannya dirasakan di masyarakat. Manusia hebat adalah mereka yang mampu membagi perannya dengan adil, sesuai dengan kondisi yang dihadapi. Jika di rumah bisa jadi ibu/bapak rumah tangga yang baik, di kantor bisa bekerja secara profesional, di masyarakat bisa banyak ambil peran.

Itu dia buku-buku yang mampu menginspirasi yang sudah saya miliki. Buku ini termsuk bisa dijadikan sumber bacaan sekaligus motivasi agar bisa berproses menuju pribadi yang lebih baik lagi. Karena pikiran kita bagaikan magnet yang saling tarik menarik dan kadang bertolak belakang, dengan membaca buku-buku penuh energi positif ini, diharapkan mampu membawa pikiran kita lebih positif, sehingga segala hal akan terasa lebih mudah dan menyenangkan untuk dilakukan.

Semua buku inspiratif ini menurut saya sangat efektif untuk memberi pengetahuan dan motivasi guna untuk meningkatkan kualitas hidupmu. Pilihlah salah satu buku yang sangat sesuai denganmu dan resapi isinya. Namun kembali ke diri sendiri, apa yang lebih dibutuhkan untuk kedepannya.

Mungkin Kamu Suka

0 Komentar

Terima kasih sudah berkomentar. Bisa untuk dibagikan juga. Semoga bermanfaat.