Jual Beli Trading Crypto Bersama Luno vs Indodax

oleh - Jumat, Juli 15, 2022

Istiqomahsweet.com - Aset digital di era perkembangan teknologi sudah tidak asing lagi. Sudah hampir semua perusahaan beralih menggunakan FinTech, karena dengan alat FinTech, membayar dan menerima uang jadi cepat dan mudah.


FinTech yang lagi trend salah satunya investasi crypto, karena investasi ini terbilang cukup mudah dipahami dan mudah diakses dibandingkan dengan investasi pasar modal. Sehingga sudah banyak aplikasi penyedia layanan crypto yang makin beragam.

Trading crypto

Untuk penggunaan FinTech dari trading crypto ini masih belum diwajibkan sebagai alat transaksi secara menyeluruh. Namun trading crypto ini sudah diawasi oleh Bappebti (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi).

Luno vs Indodax ini termasuk broker exchange crypto yang sudah dikenal oleh kalangan orang yang menyukai dunia FinTech trading itu sendiri. Karena teknologi perkembangannya sangat cepat, paling tidak kita harus bisa memahami transaksi financial technology jual beli trading crypto.


Ada perbandingan jual beli trading crypto bersama Luno dan Indodax. Luno ini memiliki fee yang murah dengan deposit yang lebih rendah sedangkan layanan Indodax sendiri termasuk salah satu exchange crypto pertama yang ada di Indonesia.


Nah, buat kalian apakah sudah mengetahui jual beli trading crypto bersama Luno vs Indodax? Sebelum lebih jauh membahas mengenai trading crypto Indodax dan Luno, sebaiknya ketahui dulu tentang uniswap.

Apa itu Uniswap

Uniswap merupakan sebuah aplikasi decentralized exchange (DEX) pertukaran Ethereum yang dapat membantu pengguna untuk menukar token ERC20 yang dirancang untuk memperdagangkan token tanpa adanya biaya atau perantara.

Trading crypto

Uniswap ini dibuat oleh Hayden Adams pada tahun 2018 yang termasuk sebuah proyek aset kripto terbesar kedua di dunia berdasarkan market capitalization. Uniswap termasuk sebuah teknologi smart contract, jadi siapapun dapat menggunakan tanpa harus menitipkan dananya ke berbagai pihak yang lain seperti (USDT, BNB, LINK, DAI). Sehingga membuatnya kompatibel dengan semua token dan infrastruktur ERC-20 seperti layanan penggunaan e-wallet semacam MetaMask dan MyEtherWallet.

Trading Crypto Luno

Apa itu Layanan Luno

Luno merupakan sebuah aplikasi investasi trading crypto yang mudah digunakan untuk semua orang, terdapat layanan jual, beli, simpan dan transfer crypto yang mudah digunakan.

Kelebihan Luno

Sudah Legal

Luno ini sudah dimiliki oleh PT. Luno Indonesia Ltd yang resmi terdaftar di Bappebti (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) sesuai nomor 007/BAPPEBTI/CP-AK/03/2020 31 Maret 2020, sebagai Calon Pedagang Fisik Aset Kripto.

Deposit yang dimiliki Rendah

Deposit yang ada di Luno rendah minimal sebesar Rp. 50.000. Bisa juga melakukan deposit melalui transfer rekening bank ataupun melalui VA (Virtual Account) Bank BNI.

Penggunaan Mudah

Desain yang ditampilkan aplikasi Luno simple sehingga mudah dan nyaman digunakan. Menu yang ada di dalamnya tidak ribet dan membingungkan bagi penggunanya, terutama bagi pengguna pemula tidak merasa kebingungan.

Verifikasi Cepat

Proses verifikasi KYC di Luno sangat cepat. Saya cukup mengirimkan foto KTP dan foto selfie, lalu dalam waktu cukup singkat, kurang dari 1 jam, seingat saya, hasil verifikasi sudah saya terima.

Applikasi Trading Crypto Indodax

Apa Itu Indodax

Indodax merupakan applikasi jual beli (marketplace) aset crypto yang terbesar di Indonesia. Sudah banyak member yang terverifikasi di dalamnya. Jual beli aset crypto sendiri seperti Bitcoin, Ethereum, Ripple, Uniswap serta puluhan aset lainnya digunakan dengan mudah dan aman. Layanan Indodax tersedia versi aplikasi mobile dan website. Untuk versi aplikasi sendiri bisa diunduh gratis di PlayStore.

Kelebihan Indodax

Sudah Legal

Indodax dimiliki oleh PT. Indodax Nasional Indonesia yang sudah resmi terdaftar di Bappebti (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) sesuai Pengumuman No. 331/BAPPEBTI.4/PENG/04/202, sebagai Calon Pedagang Fisik Aset Kripto.

Bursa Crypto Pertama di Indonesia

Indodax adalah bursa mata uang kripto pertama di Indonesia. Pada Layanan Indodax ini menyajikan data volume transaksi mata uang crypto setiap hari. Sedangkan jumlah yang ada di dalamnya tidak main - main, untuk Bitcoin nilainya bisa ratusan Miliar setiap hari di Indodax.

Memiliki Banyak Pilihan Aset Kripo

Layanan Indodax menyediakan 110 koin/token aset crypto yang bisa diperjual-belikan. Tidak hanya Bitcoin dan Ethereum, tetapi masih banyak koin/token aset crypto lainnya yang bisa digunakan.

Terdapat Analisa dan Informasi Chart

Di semua aplikasi pasti memiliki sebuah fitur penting namun tidak semuanya gratis. Sedangkan di Layanan Indodax memiliki fitur yang disediakan secara gratis, seperti analisa chart untuk menganalisa harga secara teknikal dan stop Loss untuk mengelola resiko fluktuasi harga.

Kesimpulan Luno vs Indodax

Luno dan Layanan Indodax memiliki keunggulan masing-masing. Tapi Laynan Indodax termasuk salah satu marketplace crypto pertama di Indonesia, dengan nilai transaksi mata uang kripto terbesar saat ini. Sedangkan untuk Luno unggul dengan nilai komisi fee lebih murah dan minimum deposit lebih rendah dibandingkan Indodax.

Luno vs indodax


Perbandingan trading crypto

Dari Luno dan Indodax yang paling penting sebagai broker jual beli kripto termasuk sangat aman dan kredibel karena sudah memiliki izin resmi Bappebti (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) sehingga tidak perlu dikhawatirkan lagi.

Layanan Indodax seperti :

Jual Beli aset crypto bisa dilakukan dengan deposit melalui semua bank lokal Indonesia atau jual aset kripto dengan mengkonversikannya menjadi Rupiah secara instan

Biaya Trading dan Persentase Penarikan mulai dari 0%, sehingga sudah tidak perlu diragukan lagi.

Transaksi yang ada di dalam Layanan Indodax sendiri 24 Jam

Apakah sudah paham? Jika ingin tahu lebih dalam mengenai investasi trading crypto. Layanan Indodax memiliki kanal edukasi bernama Indodax Academy yang bisa dimanfaatkan untuk belajar bitcoin dan juga aset kripto lainnya.

Setelah paham bisa melakukan pembelian dan penjualan di Indodax baik di website resmi atau pun di mobile Apps yang merupakan Indonesia Crypto Exchange terbesar dan terpercaya.

Perbandingan aplikasi Luno & Indodax, untuk bahan pertimbangan saat memilih aplikasi investasi kripto sesuai kebutuhan Anda.

Mungkin Kamu Suka

0 Komentar

Terima kasih sudah berkomentar. Bisa untuk dibagikan juga. Semoga bermanfaat.