Cara Mendapatkan Penghasilan Travel Blogger

oleh - Sabtu, Juni 25, 2022

Istiqomahsweet.com - Banyak orang mengkhawatirkan tentang perempuan yang suka dengan travelling di luaran.Padahal tidak semua hal di luar itu memiliki dampak negative. Jika apa yang kita lakukan itu tidak menyalahi apapun.

Karena lingkungan itu sangat berpengaruh kepribadian seseorang. Tapi iya tetap aja kembali ke masing-masing individu. Maka dari itu dengan travelling membuat seseorang bisa meyesuaikan lingkungannya. Ketika bersama para traveller yang lain. Tau apa yang harus dilakukan.

Penghasilan Travel Blogger

Tidak mungkin juga jika bersama para traveller lain, membahas tentang hal di luar itu. Bisa jadi sih membahas lainnya, asalkan masih terhubung untuk tetap berkomunikasi satu sama lain. Jadi travelling itu bukan suatu hal yang negative. Dengan travelling seseorang bisa memperluas pandangan dan pastinya bisa memperbanyak pengalaman.

Menjadi seorang traveler salah satu impian saya selama ini. Siapa yang tidak suka mendapatkan penghasilan dari hobby itu sendiri? Pasti semuanya menginginkan sekali. Menjadi seorang travel blogger memang sangat menyenangkan karena bekerja sambil jalan-jalan gratis.

Tips Persiapkan Traveling


Sebelum membahas lebih lanjut mengenai penghasilan travel blogger, saya akan membagikan beberapa tips persiapkan traveling, berikut penjelasannya.

Melakukan Riset

Sebelum traveling, wajib hukumnya untuk melakukan riset terlebih dahulu. Mulai dari riset destinasi yang akan dikunjungi. Riset itu macam-macam, pertama riset destinasi yang dituju, riset transportasi, riset harga ke sananya, riset cuaca juga penting, riset juga apakah bulan kamu ke sana itu terhitung low season atau season karena itu sangat berpengaruh dengan dana dan itinerarymu. Jika kamu tidak melakukan riset terlebih dahulu, alih-alih ingin menikmati liburan kamu malah tidak bisa liburan dengan nyaman.

Membuat Budgeting dan Itinerary

Ketika kamu akan berpergian sendiri, sebaiknya untuk membuat sebuah anggaran dan rencana perjalanan dengan matang. Dalam perencanaan tersebut, pastikan kamu sudah membuat secara detail rencana perjalanan Dari awal bangun pagi hingga kembali lagi ke penginapan. Buat juga rincian mau naik apa untuk pindah dari destinasi wisata satu ke lainnya atau berapa uang yang harus disisihkan. Jika tidak direncanakan di awal, dikhawatirkan boncos di akhir sehingga tidak menikmati liburan dengan baik.

Simpan Uang dan Dokumen di Tempat Terpisah

Kejahatan bisa saja terjadi di mana saja dan kapanpun serta tak pandang bulu. Oleh sebab itu, kamu sebaiknya harus ekstra hati-hati ketika menyimpan barang-barang berhargamu seperti uang dan juga dokumen penting lainnya. Jadi sebaiknya kamu menyiapkan dua tempat terpisah untuk menyimpan uang dan juga dokumen penting yang akan kamu bawa ketika traveling.

Catat Nomor Penting

Terakhir, sebelum solo traveling, pastikan kamu sudah menyimpan kontak-kontak penting dari kota yang akan kamu kunjungi seperti nomor telepon penginapan, polisi dan rumah sakit.

Jangan lupa untuk menyimpan nomor orang-orang terdekat agar kamu bisa memberi kabar pada mereka sewaktu-waktu. Agar lebih aman lagi, catat juga nomor telepon tersebut di tempat lain seperti kertas atau buku nota yang akan kamu bawa agar jika kamu kesulitan menemukan ponsel, kamu tetap memiliki nomor penting tersebut.

Bagaimana, sudah siap untuk solo traveling? Yang terpenting bisa jaga diri dan selalu berhati-hati dimanapun berada. Jangan lupa untuk tetap berdoa untuk selalu meminta perlindungan.


Cara Mendapatkan Penghasilan Travel Blogger

Tapi untuk di posisi mendapatkan penghasilan travel blogger sendiri bukanlah hal yang mudah. Jadi harus bisa melewati banyak pengalaman dan beberapa rintangan, karena menjadi travel blogger harus memiliki pengaruh dari setiap akun yang akan di posting, sehingga tidak langsung mendapatkan penghasilan dengan tetap jika konten yang dibuat belum ada engagement sama sekali.

Penasaran dengan penghasilan seorang travel blogger. Bagaimana tidak, pekerjaan sebagai travel bloggerterlihat menyenangkan karena mengunjungi tempat-tempat indah di berbagai kota hingga keliling negara.

Para traveler pasti ingin tahu tentang penghasilan travel blogger. Karena profesi ini terlihat menyenangkan karena dapat mengunjungi banyak tempat indah di seluruh negeri. Blogger perjalanan dibayar untuk pekerjaan mereka. Blogger perjalanan bekerja dengan agen tur. Mereka mendapatkan gaji dan bisa bepergian secara gratis. Menarik sekali bukan? Penghasilan travel blogger juga bisa didapatkan dengan penyedia homestay.

Pengaruh dari peghasilan menjadi seorang travel blogger sendiri berasal dari pengaruh postingan yang didapatkan.. Lalu bagaimana cara menghasilkan uang dari travel blogger?


Promosi wisata

Banyak travel blogger mendapatkan undangan untuk jalan-jalan, tetapi hal ini hanya bisa terjadi pada travel blogger terpilih saja. Sebab, perusahaan atau lembaga yang memberikan sponsor akan melihat benefit yang bisa didapatkan apa saja. Seorang travel blogger akan memiliki kekuatan tersendiri untuk mempromosikan dan juga memengaruhi pembaca. Travel blogger bisa diakui jika tulisan mereka memberikan insight baru yang belum banyak diketahui oleh kebanyakan orang. Nah, salah satu tr


Optimasi blog

Sumber pertama penghasilan travel blogger bisa dibilang dari optimasi blog. Sesuai dengan pekerjaannya, travel blogger selalu berkutat dengan blog. Blog menjadi tempat berbagi cerita. Tidak hanya menjadi tempat konten menarik saja, tetapi travel blogger bisa memasang iklan AdSense di blognya. Dengan optimasi yang maksimal, travel blogger akan bisa menghasilkan pendapatan maksimal dari blognya sendiri.


Menjadi penulis atau kontributor web lain

Travel blogge sumber penghasilan yang bisa didapatkan r selanjutnya adalah menjadi penulis atau menjadi kontributor untuk situs web lain. Dengan begitu, mereka akan mendapatkan tambahan modal untuk biaya perjalanan mereka dan memenuhi kebutuhan bulanan.


Konten berbayar

Travel blogger bisa mendapatkan penghasilan dari konten berbayar yang terbilang sangat fantastis, yaitu tiga sampai empat kali dari upah minimum regional (UMR) Jakarta. Memang tidak semua travel blogger mendapatkan hal serupa karena pemberi iklan sangat selektif. Mereka biasanya melihat traffic blog dan melihat engagement pembaca.


Afiliasi

Bila brand travel blogger sudah sangat kuat, mereka dapat menjadi duta wisata. Melalui ini juga, seorang travel blogger bisa mendapatkan liburan gratis, dengan catatan dia harus mempromosikannya ketika travelling. Tidak sedikit pula travel blogger ditunjuk oleh perusahaan pariwisata sebagai brand ambassador untuk mempromosikan produknya.

Sekarang sudah tahu kan? Bagaimana mendapatkan penghasilan travel blogger. Nominal besar kecilnya penghasilan sangat tergantung brand dari travel blogger itu sendiri. Semoga informasi ini bermanfaat.'



Sumber Referensi :

Ingin tahu penghasilan travel blogger ini aneka sumbernya : beritasatu.com

Berapa Penghasilan Travel Blogger? Cari Tahu Jawabannya di Sini! : Kompas.com











Mungkin Kamu Suka

1 Komentar

Terima kasih sudah berkomentar. Bisa untuk dibagikan juga. Semoga bermanfaat.