Astra Life Solusi Asuransi Kesehatan Setelah Pandemi dengan Cashless

oleh - Jumat, Juni 24, 2022

Istiqomahsweet.com - Pandemi covid-19 sudah membuat keterpurukan di seluruh dunia. Membuat semua orang jadi rentan terkena penyakit ini. Seiring berjalannya waktu pandemi covid-19 mulai berkurang, karena semua orang sudah melakukan prosedur dengan mematuhi protokol kesehatan. 


Astra Life

Meski pandemi covid-19 telah usai, bukan berarti kita aman dari infeksi virus meski kita sudah tidak berdekatan dengan orang yang sakit, atau merasa bahwa tidak memiliki penyakit karena terbilang masih usia belia. Justru dari sebelum memiliki penyakit ini kita harus menjaga dengan persiapan asuransi kesehatan. Nah, di sini Astra Life Solusi Asuransi Kesehatan Setelah Pandemi.

Nah adanya Astra life membuat #TagihanRSjadiRingan. Maka dari itu buat asuransi kesehatan bersama astra life dengan mengunjungi ilovelife.co.id untuk mengetahui produk apa saja dan informasi mengenai asuransi kesehatan Astra Life.
 
Adanya penyakit bisa datang kapan saja dan kadang tanpa diduga. Memiliki asuransi kesehatan akan sangat meringankan biaya pengobatan dan secara tidak langsung dapat turut memelihara kesehatan keluarga, lho, terlebih di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

Memang benar, tidak ada satu orang pun yang ingin jatuh sakit atau mengidap suatu penyakit, baik penyakit yang ringan maupun penyakit yang parah atau kronis. Akan tetapi, tanpa sadar kita sering kali menjalani pola hidup yang tidak sehat, seperti sering mengonsumsi makanan siap saji, sering begadang, stres, dan jarang berolahraga.

Kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut dapat memicu beragam penyakit kronis dan membuat daya tahan tubuh lemah sehingga rentan terserang penyakit infeksi, termasuk Covid-19. Karena alasan itulah, perlindungan asuransi kesehatan untuk diri sendiri dan keluarga itu penting.
Alasan Asuransi Kesehatan Sangat Penting, Khususnya di Tengah Pandemi

Berikut ini adalah 4 alasan mengapa kamu harus memiliki asuransi kesehatan :

1. Memberikan perlindungan untuk diri sendiri dan keluarga

Memiliki asuransi kesehatan adalah bukti bahwa kamu mencintai keluargamu. Tidak ada yang bisa menjamin bahwa kamu akan selalu dalam kondisi sehat dan bisa mencari nafkah untuk keluarga, kan?

Nah, asuransi kesehatan bisa sangat meringankan biaya yang harus kamu keluarkan untuk pengobatan dan perawatan. Beberapa asuransi kesehatan bahkan akan memberikan tunjangan selama kamu sakit, sehingga kebutuhan keluargamu bisa tetap terpenuhi meskipun kamu tidak bisa mencari nafkah selama sakit.

Di masa pandemi Covid-19 ini, penderita penyakit kronis sangat rentan terkena infeksi virus Corona dan bisa mengalami gejala yang berat. Oleh sebab itu, penderita penyakit kronis perlu menjalani pengobatan secara rutin agar kondisinya tetap terkontrol.

Di sinilah peran asuransi kesehatan dalam menjaga kesehatanmu. Dengan memiliki asuransi kesehatan, kamu tidak perlu pusing memikirkan biaya pemeriksaan, pengobatan, dan perawatan rutin bila terkena penyakit kronis. Dengan begitu, kondisi penyakitmu dapat tetap terkontrol.

Asuransi kesehatan juga bisa menjamin biaya rawat inap, pengobatan penyakit kritis, operasi, dan penanganan kecelakaan yang tidak terduga. Bahkan, sebagian asuransi kesehatan juga menjamin biaya pemeriksaan kehamilan dan persalinan, serta imunisasi untuk bayi dan anak-anak, lho.

2. Terhindar dari masalah ekonomi karena penyakit

Beberapa jenis penyakit, seperti kanker, penyakit jantung, dan stroke, mengharuskan kontrol secara rutin. Terkadang, diperlukan juga konsultasi dengan lebih dari satu dokter ahli untuk penanganan yang optimal. Hal ini tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Dalam kondisi seperti ini, asuransi kesehatan bukan hanya memungkinkanmu untuk mendapatkan penanganan semaksimal mungkin, tetapi juga bisa melindungi kondisi keuanganmu dan menghindarkan keluargamu dari masalah ekonomi akibat penyakit yang kamu derita.

Pandemi Covid-19 menimbulkan dampak yang cukup besar pada kondisi perekonomian secara umum. Tidak sedikit orang yang mengalami penurunan pendapatan yang drastis atau bahkan kehilangan pekerjaan.

Jika tengah mengalami situasi seperti itu, kamu akan makin kesulitan bila dirimu atau keluargamu sampai terinfeksi virus Corona. Tanpa asuransi kesehatan, bukannya tidak mungkin kamu akan terjerumus dalam masalah keuangan yang pelik.

3. Mengurangi stres

Dalam kondisi seperti sekarang, semua orang sama-sama berisiko terpapar virus Corona. Walaupun saat ini kamu dan keluargamu semua dalam keadaan sehat, adanya rasa khawatir dan ketidakpastian akan suatu penyakit, apalagi yang bisa mengancam nyawa seperti Covid-19, bisa membuatmu stres.

Ini bukanlah hal yang baik, sebab stres justru bisa memicu beragam penyakit, seperti tekanan darah tinggi atau gangguan tidur. Stres juga dapat memperburuk kondisi penyakit yang sudah kamu derita. Jadi, jangan anggap remeh stres, ya.

Salah satu hal yang bisa membuat stres adalah membayangkan biaya perawatan yang mahal jika terkena COVID-19, karena pastinya kamu menginginkan perawatan yang terbaik untukmu atau keluargamu agar bisa cepat sembuh.

Nah, memiliki asuransi kesehatan setidaknya dapat mengurangi kekhawatiranmu dalam hal ini. Dengan begitu, kamu juga bisa terhindar dari stres yang muncul akibat rasa waswas dan khawatir.

4. Membuat diri lebih disiplin

Dengan memiliki asuransi kesehatan, kamu akan lebih disiplin dalam mengelola keuangan. Agar uang yang kamu dapatkan tidak dihamburkan untuk hal-hal yang tidak penting dan terbuang sia-sia, langsung sisihkan sebagian uang untuk asuransi kesehatan setelah kamu memperoleh gaji setiap bulannya.

Saat memilih asuransi kesehatan, pertimbangkan apakah biaya yang harus dibayar secara berkala (biaya premi) sesuai dengan pendapatanmu. Perhatikan juga cara pembayarannya. Selain itu, cermati apa saja manfaat yang akan kamu peroleh, pengobatan atau perawatan apa saja yang dijamin, serta bagaimana penggunaan dan cara klaimnya.

Untuk kemudahan dan keamananmu, pilihlah asuransi kesehatan yang pendaftarannya bisa dilakukan secara online. Jadi, kamu tetap bisa mendapatkan perlindungan kesehatan terbaik tanpa perlu keluar rumah.

USP produk asuransi baru Flexi Hospital & Surgical Protection


DETAIL PRODUK
Mari Berkenalan
Dengan Flexi Hospital & Surgical
Apa yang dimaksud dengan Flexi Hospital & Surgical Protection (Flexi Hospital & Surgical)?

Flexi Hospital & Surgical Protection (Flexi Hospital & Surgical) adalah asuransi kesehatan dengan manfaat penggantian biaya perawatan di Rumah Sakit di Indonesia.

Apa keunggulan Flexi Hospital & Surgical dibanding asuransi lainnya?

Flexi Hospital & Surgical merupakan solusi kesehatan yang memberikan berbagai manfaat penggantian biaya perawatan di Rumah Sakit.Penggantian biaya perawatan lengkap di Indonesia di Rumah Sakit dengan pembayaran manfaat sesuai tagihan;
Penggantian biaya Rawat Jalan Kanker (radioterapi dan kemoterapi) dan Cuci Darah;
Penggantian biaya Fisioterapi termasuk Terapi Okupasi dan Terapi Wicara;
Penggantian biaya Rawat Jalan Darurat;
Fasilitas Cashless dengan e-card di Rumah Sakit rekanan di Indonesia.

Bagaimana cara klaim menggunakan e-Card Flexi Hospital & Surgical?

e-Card akan dikirimkan ke email kamu maksimal H+2 hari kerja dari tanggal pembelian polis kamu.

Setelah menerima e-Card:Tunjukan e-Card kamu ke petugas pendaftaran Rawat Inap di Rumah Sakit
Setelah menjalani Rawat Inap dan dinyatakan sudah boleh keluar dari Rumah Sakit, maka kamu mendapatkan layanan Cashless

Panduan lengkap penggunaan e-Card bisa kamu unduh disini.

Apa syarat untuk menggunakan fasilitas Medical Check Up Flexi Hospital & Surgical?

Kamu bisa mendapatkan fasilitas Medical Check Up setiap 2 tahun terhitung sejak tanggal polis kamu aktif. Lihat detail fasilitas Medical Check Up disini.

Apa saja manfaat asuransi yang terdapat pada Flexi Hospital & Surgical?


Flexi Hospital & Surgical memberikan perlindungan kesehatan yang komprehensif.

Manfaat Asuransi:Kamar & Akomodasi
Kamar Perawatan Intensif
Biaya Pembedahan
Kunjungan Dokter (Umum & Spesialis)
Aneka Perawatan Rumah Sakit
Santunan Tunai Harian (BPJS Kesehatan)
Biaya Ambulans (Darat)
Perawatan Sebelum Rawat Inap
Perawatan Sesudah Rawat Inap
Fisioterapi
Rawat Jalan Darurat
Rawat Jalan Gigi Darurat
Perawatan Kanker Rawat Jalan (radioterapi dan kemoterapi)
Perawatan Cuci Darah/Dialisis

Produk asuransi kesehatan yang memberikan manfaat perawatan di Rumah Sakit mulai dari biaya kamar dan akomodasi hingga perawatan pasca rawat inap dengan fasilitas cashless

Walaupun biaya premi akan menambah pengeluaranmu, ingatlah bahwa kesehatan jauh lebih berharga. Dengan memiliki asuransi kesehatan, kamu telah memberikan perlindungan terhadap dirimu dan keluargamu dari berbagai dampak dan risiko yang bisa muncul akibat menderita suatu penyakit, termasuk COVID-19.

Meski begitu, tetap lakukan tindakan pencegahan agar tidak tertular virus penyakit setelah pandemi ini, Asuransi kesehatan memberikan #LoveLife ya. Caranya adalah dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang lain, mengenakan masker, rutin berolahraga, serta mengonsumsi makanan bergizi.

Mungkin Kamu Suka

0 Komentar

Terima kasih sudah berkomentar. Bisa untuk dibagikan juga. Semoga bermanfaat.