Peluang Hobby Berpenghasilan dari Ngeblog bersama IIDN

oleh - Kamis, Juni 23, 2022

Istiqomahsweet.com - Berawal dari hobby menulis, hingga saatnya ingin mendapatkan profesi menjadi seorang penulis. Perlahan sudah mulai terwujud. Dari relasi satu, kemudian memberikan informasi sehingga bisa berkembang memiliki banyak relasi.

Akhirnya dipertemukan dengan belajar ngeblog dari nol bersama komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis untuk bisa saling berkembang satu sama lain. Dari IIDN juga membuat saya bisa memiliki penghasilan dari hobby saya menulis.

Komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN) banyak memberikan pengalaman sekaligus penghasilan dalam perjalanan ngeblog saya. Saya paham betul tentang sebuah proses perjalanan yang menghasilkan dari ngeblog ini,

Peluang Ngeblog Bersama IIDN


Keseruan Berpenghasilan Ngeblog Bersama IIDN

Biasanya belajar itu bertatap muka secara langsung, namun karena jarak yang memisahkan. Ecie, adanya jarak tidak membuat kita berpisah. Asyik hihihihi. Jadi hanya belajar online melalui whatsapp grup.

Tapi jangan salah,meskipun pembelajaran kita melalui WAG adanya semangat dan sabar para mentor dalam membimbing, antusias peserta dalam belajar, sekaligus materi yang diberikan sangat mudah difahami. Terutama bagi para peserta yang memang belum mengenal dunia tulis menulis di blogger itu sendiri.

Bisa dikatakan saya tidak termasuk anggota yang begitu aktif, namun saya tetap menyimak materinya dengan baik. Sesekali saya bertanya tentang apa yang belum saya ketahui. Ngeblog dari Nol, benar-benar dibimbing dengan baik, agar bisa menghasilkan blogger profesional dan berkualitas. Lalu apa saja yang didapatkan Ngeblog bersama IIDN, berikut penjelasannya :

1. Mentor Berpengalaman

Luar biasa sekali ilmu yang disampaikan, tidak jauh dari pengalaman mentor yang ada seperti Kak Widyanti Yuliandari, Kak Alfa Kurnia, dan Kak Nunu Amir. Beliau bertiga memiliki banyak pengalaman tentang dunia blogger.

2. Materi Mudah Difahami

Materi yang disampaikan sangat membantu kita semua yang ingin mendalami dunia blogger. Benar-benar mulai dari nol sekali untuk bisa mengembangkan blog yang sudah dibuat. Jadi tidak perlu khawatir kebingungan tentang materi yang disampaikan oleh para mentor. Dari blog gratisan hingga ke tahap Top Level Domain.

3. Banyak Informasi tentang Blogger

Nah, bagi saya ini yang paling penting. Mendapatkan banyak informasi yang belum tahu sebelumnya. Bisa bertanya apapun tentang dunia blogger. Jadi menyimak sambil bertanya, membuat pengetahuan terus bertambah.

Jadi antara mentor dan peserta tidak ada rasa canggung satu sama lain. Bisa sama-sama belajar dan berkembang. Karena yang diharapkan komunitas IIDN adalah bisa menghasilkan blogger yang memiliki kualitas. Terutama informasi mendapatkan penghasilan dari ngeblog itu sendiri.

4. Adanya Jadwal Blogwalking

Blogwalking ini fungsinya untuk konsisten dalam menulis di blog. Jadi di WAG ngeblog dari Nol ini memiliki jadwal dan ketentuan khusus untuk melakukan blogwalking. Adanya blogwalking bisa membuat kita menjadi rajin menulis, menambah wawasan, sekaligus bisa meningkatkan traffic.

Iya bisa dikatakan diri sendiri harus lebih dipaksa untuk menulis, agar bisa berkarya dan menebarkan kebermanfaatan melalui tulisan. Jadi di dalam blogwalking sendiri membuat kita lebih suka membaca, banyak belajar dan mendapatkan banyak pengetahuan. 

5. Mendapatkan Kritik dan Saran

Ketika kita sudah selesai dalam menulis, aktivitas terakhirnya mendapatkan kritik dan saran dari para pengurus blog IIDN yang sudah berpengalaman. Jadi adanya krisar ini membuat kita bisa semakin lebih baik dalam mengembangkan blog yang sudah dibuat.

Jadi misi yang digerakan oleh komunitas IIDN bisa segera terwujud, menjadi kita semua menjadi seorang blogger yang berkualitas. Tapi jangan merasa puas sampai di sini saja, tetap harus menulis dan terus belajar tanpa henti agar kualitas tulisan yang dibuat bisa semakin membaik.

Kesimpulan

Bisa dipertemukan dengan komunitas IIDN ini membuat saya lebih semangat untuk terus belajar dan berkembang. Apalagi di awal tahun bisa bertatap muka secara langsung bersama para mentor berpengalaman. Masya Allah, sungguh sangat membahagiakan dan pengalaman yang luar biasa bagi saya.

Terima kasih banyak kepada Komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN) atas pencapaiannya selama ini yang telah menjadi komunitas perempuan yang aktif dan produktif. Terima kasih sekali adanya komunitas IIDN memberikan peluang hobby saya menulis, sehingga bisa mendapatkan kesempatan berpenghasilan dan tetp menjadi ruang belajar bagi saya pribadi untuk terus mengasah kemampuan menulis dari ngeblog hingga kini.

Selamat Ulang tahun yang ke-12 Komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN), semog akan selalu melebar luas sehingga menebar kebaikan dan memberikan manfaat pada semua orang, tetap berkarya untuk pemberdayaan pada komunitas perempuan dan komunitas menulis agar kami tetap bisa mendapatkan peluang berpenghasilan dari hobby dan diberikan sebuah ilmu dari Komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN) tercinta.

Maka dari itu, saya semakin semangat mengikuti kegiatan selanjutnya yang diadakan oleh IIDN dengan berbagai kegiatan bersama IIDN. Ini salah satu kesempatan yang tidak boleh ketinggalan. Semoga saya selalu bisa menjadi seorang penulis blogger yang lebih produktif. Itulah penjelasan singkat mengenai Ngeblog dari nol bersama IIDN. Semoga bermanfaat.

Mungkin Kamu Suka

0 Komentar

Terima kasih sudah berkomentar. Bisa untuk dibagikan juga. Semoga bermanfaat.