Awali Hari dengan Strawberry Banana Smoothies, Dijamin Lezat dan Kaya Manfaat

oleh - Jumat, Desember 08, 2023

Ingin sarapan segar dan sehat? Smoothies bisa jadi andalan, lho! segelas Strawberry Banana Smoothies bisa menjadi pilihan yang praktis dan efektif untuk pengganjal perut, terlebih jika kamu tidak sempat untuk membuat sarapan berat.

Ada banyak kandungan manfaat yang terdapat dalam smoothies ini. Mulai dari strawberry yang kaya akan kandungan vitamin C.

Ditambah dengan pisang yang bertekstur lembut dan rasa yang manis, mengandung tinggi serat, vitamin C, dan juga kalium. Pasalnya, kandungan serat pada pisang dapat mengenyangkan perut dan mampu meningkatkan energi dengan cepat.

Masih banyak lagi manfaat yang bisa kamu dapatkan jika mengkonsumsi buah pisang dan strawberry. Agar kamu bisa merasakan manfaat yang maksimal, kamu bisa mengkonsumsi kedua buah ini secara bersamaan.

Dilansir dari akun Instagram Miyako Indonesia, Nikita Willy, salah satu artis terkenal Indonesia juga mengonsumsi Strawberry Banana Smoothies di waktu sarapan. 

Salah satu yang biasa digunakan oleh Nikita Willy menggunakan Blender Miyako untuk membuat smoothies yang akan disantap Baby Issa setelah melakukan rutinitas harian.

Adanya Blender dari Miyako dilengkapi dengan berbagai fitur yang canggih sehingga hasil smoothies buatan Nikita pun menjadi sangat halus.

Lalu, apa lagi manfaat yang terkandung pada Strawberry Banana Smoothies? Yuk, simak ulasan lengkapnya, berikut ini: 

1. Meningkatkan Kesehatan Janin

Bagi ibu hamil, kalsium merupakan salah satu zat gizi penting yang berguna untuk mempertahankan kesehatan tulang dan memberikan tambahan nutrisi untuk janin. Kemudian, kalsium juga penting bagi janin untuk membentuk jaringan tulang rawan.

Asupan gizi berupa kalsium dan vitamin D bagi wanita berguna untuk meminimalisir gangguan pra-menstruasi dan saat menstruasi. Sementara itu, bagi wanita yang mengalami menopause sangat rentan kekurangan kalsium karena menurunnya hormon estrogen.

Hal ini mengakibatkan osteoporosis atau kondisi menipisnya tulang. Kekurangan kalsium juga berbahaya bagi ibu hamil karena dapat menyebabkan bayi yang dilahirkan menjadi prematur.

2. Mengatasi Anemia

Bagi kamu yang menderita anemia, Strawberry Banana Smoothies mampu mengatasi kekurangan zat besi dalam tubuh. Pasalnya, strawberry kaya akan vitamin C yang baik untuk penyerapan zat besi.

Sementara itu, dalam satu buah pisang, mengandung sekitar 0,3 miligram zat besi yang dapat membantu mengatasi anemia. Dengan begitu, kamu bisa membuat smoothies ini sebagai minuman penambah darah yang menyegarkan.

3. Menjaga Jantung Tetap Sehat

Untuk memelihara kesehatan organ jantung, kamu juga bisa mengonsumsi Strawberry Banana Smoothies. Pasalnya, strawberry memiliki kandungan yang dapat mengurangi risiko kolesterol tinggi, hipertensi, dan juga peradangan yang terdapat pada pembuluh darah.

Kemudian, pisang kaya akan kandungan serat yang dapat menurunkan kolesterol jahat pada tubuh. Dengan begitu, minuman sehat ini dapat memberikan kesehatan jantung menjadi lebih baik.

4.  Mengurangi Risiko Kanker

Mengonsumsi Strawberry Banana Smoothies juga efektif untuk meminimalisir risiko pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Namun, kamu harus tetap mengimbanginya dengan menerapkan pola hidup sehat dan makan yang seimbang agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah, itulah beberapa manfaat Strawberry Banana Smoothies yang baik untuk tubuh. Dengan banyaknya manfaat dalam kandungan smoothies, kamu bisa menjadikan minuman ini sebagai salah satu pilihan yang tepat untuk sarapan pagi.

Artis ternama seperti Nikita Willy bahkan sudah membuktikannya dengan mengonsumsi minuman sehat dan menyegarkan ini setiap hari di tengah jadwalnya yang padat.

Apalagi Nikita Willy menggunakan Blender Miyako untuk memastikan serta menjaga tekstur smoothies agar lebih halus dan rasanya semakin enak. Apakah kamu tertarik untuk mengonsumsi smoothies ini di pagi hari seperti Nikita? 

Sekarang ini Miyako Indonesia mengeluarkan varian rice cooker Miyako Nanoal terbaru yang dipakai Nikita Willy.

Nikita Willy juga pakai Miyako Nanoal untuk memasak setiap waktunya. Buat yang lagi nyari rice cooker langsung  saja klik miyakoofficial.id - Link in Bio & Creator Tools | Beacons



Mungkin Kamu Suka

26 Komentar

  1. benerr...enak banget ternyata kalo pisang dibikin smoothies dicampur dengan buah2an yang segar bikin makin seger gak enak jadinya

    BalasHapus
  2. Duuhh seger bgt siang2 gini kalo minum smoothies. Selain rasanya enak ternyata banyak manfaatnya juga ya.

    BalasHapus
  3. Mau donggg Blendernyaaa... Eh smoothiesnyaa... Nggak mau kalah sama Nikita, pokoknya kita harus lebih rajin dan suka bikin bikin makanan sendiri hehe

    BalasHapus
  4. Penasaran juga sih pengen coba sarapan pake smoothies. Selama ini terkadang kalau sarapan gak pake nasi tuh kek ada yang kurang. Padahal, ini bisa dijabanin biar hidup lebih sehat.

    BalasHapus
  5. Suka banget sama smoothies strawberry, tapi kalo campun banana ga suka wkwkw
    Btw ini aman ga yah kalo di konsumsi pagi buat yang punya asam lambung?

    BalasHapus
  6. Ih banyak banget ternyata manfaat mengonsumsi Strawberry Banana Smoothies ya kak. Itu juga minuman favoritnya Nikita Willy di pagi hari ya. Pantes aja sehat gitu.

    BalasHapus
  7. wah perlu memang kita membiasakan diri untuk hidup sehat, makan makanan bergizi dan juga olahraga rutin. Strawberry Banana Smoothies ini sepertinya enak juga :9

    BalasHapus
  8. Produk Miyako semuanya bagus dan awet sih. Aku dari rice cooker sampai blender pakai miyako juga. Harganya juga bersahabat

    BalasHapus
  9. resepnya udah ada, cara membuat banana smoothies juga sudah, saatnya tinggal eksekusi hihi.

    BalasHapus
  10. Wah jadi pingin bikin smoothies nih. Tapi blendernya pas bgt rusak. Musti beli Miyako nih biar awet ^^ Kalau rice cooker aku sudah pakai Miyako dooong, yang nanoal

    BalasHapus
  11. Wah, ternyata banana strawberry smoothies banyak manfaatnya, ya. Pengen bikin deh, apalagi ada rasa asam-asamnya pasti seger-seger gimana gitu, ya.

    BalasHapus
  12. Buat Strawberry Banana Smoothies pakai blender Miyako memang tekturnya beda ya kak, lebih smooth

    BalasHapus
  13. Manfaat yang didapat banyak ya kak. Di sini agak susah kalau mau beli strawberry yang bagus. Kalau banana kebanyakan dimakan bocil karena itu favorit dia, emaknya kudu mengalah dan ambil buah lain.

    BalasHapus
  14. Hmm langsung membayangkan segarnya minum strawberry smoothies. Duh pasti segar. Sehat lagi. Biar cakep kayak Nikita Willy.

    BalasHapus
  15. Saya sukanya Banana betulan, karena telah menjadi buah favorit sejak dulu. Memang banyak manfaatnya buat tubuh.

    BalasHapus
  16. Strawberry Banana Smooties ternyata manfaatnya cukup banyak yaa .... perlu punya blender yang tepat untuk bisa bikinnya dan Miyako punya solusinya.

    BalasHapus
  17. Jadi pengen bikin juga strawberry dan banana dijadikan jus, pasti seger. Apalagi pakai blender favorit, Miyako, makin enak pastinya

    BalasHapus
  18. Saya suka jus, tapi belum coba kalau dicampur-campur kayak gini. Lebih enak dan lebih kaya rasanya, ya? Kapan-kapan harus coba, deh, biar glowing kaya Nikita Willy. He-he.

    BalasHapus
  19. saya juga sekali membuat smoothies mba, apalagi banana sama strawberry wuih rasanya enak banget dicampur dengan beberapa oatmil atau seeds dan yogurt, sarapannya auto nambah, apalagi tahu banyak manfaatnya makin nambah lagi

    BalasHapus
  20. Yummy, smoothies strawberry banana. Pasti fresh banget, nih. Ringan tapi kaya akan manfaat. Apalagi ngeblend nya pakai blender Miyako Nanoal pasti jadi makin gampang dan anti ribet.

    BalasHapus
  21. Wah aku juga mau bikin Strawberry Banana Smoothies pakai blender Miyako dong.. smoothies tu kesukaan orang serumah. Apalagi ditambah toping irisan strawberry

    BalasHapus
  22. Dirumah pun aku pakai rice cooker miyako rekomendasi orangtua. Meski rasa nasi yang dihasilkan sama dengan rice cooker lain tapi nama mereknya itu yang mengena

    BalasHapus
  23. Smoothies ini cocok buat diet juga. Cuma ya itu, saya kok banyak magernya untuk membuat smoothies. Pantes Nikita sehat selalu ya soalnya rutin minum smoothies

    BalasHapus
  24. Awal niatkan diri buat bikin smoothies, tapi realita gak bikin2 juga, padahal udah ngiler pingin. Mari buat sehat itu memang gak mudah yaaa jalannya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar. Bisa untuk dibagikan juga. Semoga bermanfaat.