Traveling cara aku di Taman Safari Prigen Pasuruan

oleh - Jumat, Desember 16, 2022

Menjadi seorang traveler merupakan salah satu impian aku, apalagi bisa traveling bersama orang tersayang keluarga aku. Traveling membuat aku membuka wawasan tentang banyak hal.


Traveling cara aku


Mulai dari bisa bertemu dengan orang baru, adanya perbedaan kebudayaaan, bisa memiliki pengalaman yang menyenangkan, bisa mendapatkan ilmu baru dan masih banyak ilmu yang lainnya.

Traveling buat aku ini selalu mendapatkan kesempatan hal yang sangat luar biasa banget, karena dengan traveling aku tahu tentang arti bagaimana caranya bersyukur ketika melihat orang lain yang masih ada dibawah. Karena traveling semua impian aku mengetahui tentang indahnya dunia tidak ada yang bisa menandingi ciptaan sang Maha Esa.

Kali ini aku akan berbagi tentang Traveling cara aku di Taman Safari Prigen Pasuruan bersama keluarga kecil aku. Sudah hampir dua tahun tidak traveling jadi nanti aku bisa traveling bersama keluarga kecil aku. Aku ingin memberikan sedikit tips untuk traveling bersama si kecil.

Traveling Cara Aku di Taman Safari

Kalau mendengar kata liburan atau traveling otomatis bahagia yang tiada tara, apalagi aku yang hobby traveling. Semua aktivitas membuat cape hilang setelah jalan-jalan.

Ketika traveling pengalaman aku, lebih seru melakukan liburan yang idenya muncul mendadak. Apalagi traveling bersama keluarga kecilku ini. Karena persiapan jalan-jalannya juga pasti minim, belum lagi harus membawa perlengkapan untuk si bayi.

Bagi aku liburan mendadak membuat budget yang dibutuhkan tidak terlalu banyak. Kalau aku sendiri biasanya traveling kayak gini cuma buat yang makan waktu 1-2 hari saja. Alias liburan ala backpacker gitu apalagi suami liburnya juga tidak pasti.

Bagi aku liburan mendadak dengan low budget, murah meriah, berkesan destinasi liburannya. Apalagi ingin mengenalkan si kecil kepada alam dan hewan. Jadi Taman Safari sangat cocok melihat keberaneka ragaman hewan yang ada di alam bebas.

Harus Disiapkan Sebelum Traveling bersama Bayi?


Sebenarnya jika ingin selama liburan terjamin kenyamanannya harus disiapkan jauh-jauh hari. Nyaman di sini harus ada budget khusus agar liburan lancar.

Hanya saja liburan aku, mengikuti liburnya suami. Jadi yang dipersiapkan tidak terlalu over bawaannya. Nyaman ala aku tidak harus ada tempat menginap karena kadang traveling seharian sudah cukup, biasanya tidak perlu sewa kendaraan karena hanya menggunakan motor, tapi perlu banhet tempat makan yang terjamin harga dan rasanya.

Karena kali ini aku pengen banget ke Taman Safari apalagi bisa memberi makan jerapah bersama si kecil. Jadi paling tidak aku meminta suami untuk holiday di Taman Safari selama dua hari. Pastinya perlu banget transportasi kendaraan mobil untuk memasuki kawasan Taman Safari.

Ketika masih memiliki bayi atau anak kecil yang perlu dilakukan dan barang apa saja yang harus dibawa itu :

1. Membawa tempat makan dan minum sendiri (Jika dirasa masih minum asi atau susu, jadi tambahan susu atau asi harus membawa semua perlengkapan dot atau alat punpingnya. Jika si kecil uda mpasi bisa juga membawa formula instan.)

2. Membawa pampers dan baju ganti.

3. Membawa tissu basah dan kering.

4. Membaw kresek untuk sampah pribadi.

5. Perlengkapan untuk Aku dan suami baju ganti saja.

Memang agak ribet sih traveling membawa bayi, tapi paling tidak harus dipersiapkan dan diperhatikan dengan baik. Agar ketika traveling si kecil tidak rewel, maka traveling akan menjadi bahagia dan nyaman untuk semuanya. 

Lokasi Taman Safari

Taman Safari Indonesia 2 biasanya lebih dikenal dengan nama Taman Safari Prigen yang merupakan salah satu destinasi wisata populer di Jawa Timur yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

Kebun binatang dengan hewan satwa liar yang hanya digunakan oleh mobil ini berlokasi di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur itu memiliki koleksi satwa yang lengkap.

Lokasinya yang berada di lereng Gunung Arjuno membuat suasana yang ditawarkan masih asri, ditambah dengan banyaknya pepohonan hijau yang rindang dan menenangkan.

Berdiri di atas lahan seluas 350 hektar membuat pengunjung yang datang dapat menjelajahi alamnya menggunakan kendaraan sambil melihat sekitar 300 spesies satwa yang tersedia.

Jam buka Taman Safari Prigen

Bagi pengunjung yang tengah berada di sekitar Pasuruan dan ingin liburan bersama keluarga, jam buka Taman Safari Prigen mulai pukul 08.30 WIB sampai 16.00 WIB untuk hari biasa. Sementara saat akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu, Taman Safari Prigen buka pukul 08.30 WIB hingga 17.00 WIB.

Rute ke Taman Safari Prigen

Jika berkendara dari pusat Kota Pasuruhan ke Taman Safari Prigen, jarak yang harus ditempuh sekitar 36 kilometer (km) dengan waktu lebih kurang satu jam. Rute terdekat yang bisa dipilih untuk jarak terdekat dan waktu tempuh tercepat adalah melalui Jalan Wonorejo. Berikut rutenya.

Harga tiket Taman Safari Prigen

Harga tiket masuk Taman Safari Prigen bervariasi, berikut rinciannya seperti dikutip dari situs resminya :

1. Tarif Biasa

Tarif weekday Rp 130.000

Tarif weekend Rp 145.000

Fasilitas : Safari Adventure, Baby Zoo, Aquatic Land, Australiana, Free 4 Animal Presentations dan Wahana Permainan.

2. Tarif  Bundling Promo + Interactive Living Museum

Tarif all day : Rp 140.000

Fasilitas: Fasilitas: Safari Adventure, Baby Zoo, Aquatic Land, Australiana, Free 4 Animal Presentations, Wahana Permainan dan Interactive Living Museum.

Tarif sudah termasuk berkeliling dan berinteraksi dengan satwa di Safari Adventure, Baby Zoo, Aquatic Land, dan Australiana Zone, serta memilih akses ke Safari Water World atau Interactive Living Museum.

NB :
Untuk harga tiket masuk bisa berubah sewaktu-waktu.

Jika membawa kendaraan, biaya parkir yang perlu disiapkan oleh pengunjung adalah Rp 5.000 untuk motor. Kemudian, untuk kendaraan roda empat biayanya Rp 10.000, sementara kendaraan roda enam atau lebih dikenai tarif Rp 20.000 per kendaraan.

Cara pesan tiket Taman Safari Prigen

Tiket Taman Safari Prigen dapat dibeli secara online lewat situs resmi Taman Safari Prigen atau bisa membelinya melalui offline secara langsung di lokasi wisata, bisa juga membeli tiket pada partner e-commerce resmi, seperti Traveloka. Jadi pembelian tiket tidak hanya melalui situs resmi, dengan Traveloka semua jadi mudah.

Cara pesan tiket Taman Safari Prigen lewat situs resmi


2. Pilih menu “Domestic” untuk wisatawan dalam negeri, kemudian memilih “Foreign” bagi wisatawan dari luar negeri. 

3. Siapkan juga kartu identitas seperti KTP atau Kitas, SIM, atau pun kartu pelajar. 

4. Pilih jenis tiket yang diinginkan, lalu periksa ketersediaan dengan memilih “Check Availabilty”.

5. Tentukan tanggal kunjungan.

6. Masukan jumlah tiket yang ingin dibeli dan klik “Continue Reservation”.

7. Isi data mulai dari nama, nomor kartu identitas, email, nomor telpon, dan lainnya.

8. Kemudian, pilih juga metode pembayaran yang digunakan.

9. Centang kolom yang ada, berikutnya pilih “Continue Payment".

10. Jika pembayaran sudah sukses, nanti pengunjung saat datang wajib membawa kartu identitas yang dipakai untuk memesan tiket.

Cara Pesan Tiket Taman Safari Prigen Melalui Traveloka, Mudah dan Praktis

Pembelian tiket juga sudah dapat dilakukan melalui laman web resmi Taman Safari Prigen ataupun beberapa e-commerce, termasuk Traveloka.

Dengan tersedianya tiket Taman Safari Prigen di aplikasi Traveloka, tentu momen kunjungan bisa direncanakan dengan semakin mudah.

Berikut cara memesan tiket Taman Safari Prigen lewat Traveloka.

1. Buka laman web atau aplikasi Traveloka

2. Pada kolom pencarian Xperience, ketik "Taman Safari Prigen"

3. Pilih "Taman Safari Prigen Tickets (Jawa Timur) - Easy Access"

3. Pilih "Cari Tiket"

4. Pilih jenis tiket sesuai kunjungan (weekday, weekday, atau setiap hari + Museum Sirkus)

5. Memilih tanggal kunjungan dan jumlah tamu, setelah itu klik "Pesan sekarang.

6. Isi detail pemesanan, pastikan data terisi dengan benar dan lengkap

7. Setelah itu, klik "Lanjut ke Pembayaran"

9. Lakukan pembayaran (kirim bukti pembayaran jika diperlukan)

10. Pembayaran akan diproses oleh pihak Traveloka

11. Setelah proses pembayaran, e-tiket akan dikirimkan melalui email atau nomor ponsel.

12. Proses selesai, kamu tinggal menunjukkan e-tiket sebagai bukti pemesanan saat berkunjung ke Taman Safari Prigen.


Yuk, liburan bareng keluarga bersama Traveloka. Untuk tetap mengikuti apa kata hati kamu. Bisa jalani hidup dengan caramu #LifeYourWay


Mungkin Kamu Suka

3 Komentar

  1. Salam kenal dari Kabupaten Semarang ya, jadi pengen ke Taman Safari Prigen...

    BalasHapus
  2. Selisih 5rb ya dari beli OTS, tapi emang Taman Safari prigen ini seperti candu. Yang sekali kesana , bikin ketagihan lagi-lagi. Emang sih gak semua pertunjukkan di datangi, tapi ada pertunjukkan yang mendebarkan dan itu worth it jika kita spent dana segitu untuk menyenangkan diri dalam satu hari,

    BalasHapus
  3. wisata taman safari ini jadi wistlistku juga kak, keren banget ya disana

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar. Bisa untuk dibagikan juga. Semoga bermanfaat.