Wisata Alam Kampung Gosari Berseri

oleh - Jumat, September 29, 2023

Kampung Berseri Astra merupakan sebuah program pengembangan masyarakat yang mengintegrasikan inisiatif 4 pilar program kontribusi sosial berkelanjutan Astra yaitu kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan kewirausahaan, dalam satu komunitas kampung.

Sehingga adanya program ini sangat membantu peningkatan pariwisata yang ada di Desa Gosari Kab Gresik.

Program Kampung Berseri Astra ini masyarakat dan Astra dapat berkolaborasi untuk bersama mewujudkan wilayah yang bersih, sehat, cerdas dan produktif sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah Kampung Gosari Berseri.

Pengembangan lebih lanjut KBA adalah Desa Sejahtera Astra (DSA) yang menjadi program kontribusi sosial Astra di bidang kewirausahaan berbasis kawasan pariwisata.

Program ini bekerja sama dengan pemerintah pusat, pemerintah daerah, perguruan tinggi, komunitas, start-up, serta masyarakat desa dalam pengembangan ekonomi pedesaan berbasis potensi dan produk unggulan desa.

Dalam program DSA terdapat pendampingan bagi masyarakat desa, mulai dari pelatihan, penguatan kelembagaan, bantuan infrastruktur, hingga fasilitasi akses permodalan dan pemasaran produk.

Nah, ada yang rekomendasi tempat wisata Hidden Gems di Kota Gresik. Tempatmya bagus buat dikunjungi bareng keluarga, terutama bisa bawa orangtua dan ramah buat anak-anak. 

Setelah itu saya penasaran, langsung aja mencari tahu informasi tentang Wisata Alam Gosari beserta harga tiket dan fasilitas. Kalo kalian penasaran mau tau juga, yuk baca dan simak ya.

Wisata Alam Gosari beserta harga tiket dan fasilitas

Wisata Alam Gosari ini biasanya disebut sebagai Wagos. Lokasinya berupa persawahan dan bukit kapur dengan pemandangan alam yang indah.

Pastinya sih di sini sejuk nyaman banget. Karena masih asri dan bentangan alam pedesaan.

Di dalam wisata Gosari ini juga dilengkapi dengan sebuah taman bunga yang luas dan indah. Terus untuk para pengunjung pasti sangat menarik, soalnya terdapat beberapa spot foto yang bisa dibilang instagramable.

Wagos juga menyediakan beberapa wahana lho. Seperti  mini coaster, mini car, mini trail, mini excavator, mandi bola, perahu angsa, dan kuda tunggang dan masih banyak lainnya.

Nah, di sana juga ada cafetaria yang bisa digunakan untuk sekedar menikmati kopi cantik di objek wisatanya. Jadi kalo cuma ingin menikmati pemandangan alamnya, bisa banget sambil duduk-duduk di cafénya ya.

Lokasi : Gosari, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gersik.

Jam buka: Setiap hari, pukul 07.00-17.00

Harga tiket :

Tiket masuk untuk dewasa, Rp 10.000

Tiket masuk untuk anak-anak, Rp 5.000


Fasilitas:

Sendang Pancuran Gosari

Spot foto yang instagramable

Wahana permainan menarik

Taman bunga

Warung atau kafe

Tempat istirahat

Lokasi parkir kendaraan

Pusat informasi

Toilet umum

mushola

Gazebo dan tempat duduk

Penginapan

Arena outbond

Nah itulah sekilas beberapa penjelasan tentang informasi yang saya tau tentang Wisata Alam Gosari beserta harga tiket dan fasilitas. Semoga bisa membantu buat kalian yang mungkin berencana mengunjungi Wagos.

Penghargaan SATU Indonesia

Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards merupakan wujud penghargaan Astra untuk generasi muda, baik secara individu maupun kelompok.

Penghargaan ini memiliki kepeloporan dan melakukan perubahan untuk berbagi dengan sekitarnya di bidang Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi, serta satu kategori Kelompok yang mewakili lima bidang tersebut.

Melalui program ini, Astra mendorong para anak muda yang terlibat dalam SATU Indonesia Awards untuk berkolaborasi dengan program unggulan KBA dan DSA.

Yang diharapkan, mereka dapat memberikan dampak positif yang lebih besar dan kontribusi yang berkelanjutan pada usaha-usaha pembangunan di daerah Wisata Alam Kampung Gosari Berseri.

Mungkin Kamu Suka

0 Komentar

Terima kasih sudah berkomentar. Bisa untuk dibagikan juga. Semoga bermanfaat.