RDL Sabun Papaya dan Facial Cleanser, Skin Care Andalan Membuat Wajah Cerah

oleh - Minggu, Agustus 06, 2023

RDL sabun Papaya dan facial cleanser merupakan skin care yang sudah lama banget rilisnya.

RDL Sabun Papaya

So, kalian pasti sudah tidak asing dengan skin care yang satu ini bukan? Karena akupun begitu, aku memakai RDL sabun Papaya ini semenjak masih duduk dibangku SMK. Sekitar tahun 2011an.

Ibu aku dan keluarga lainnya juga menggunakan RDL sabun ini lho. Jadi RDL sabun Papaya sekaligus facial cleanser Papaya sudah menjadi skin care yang legend buat kami.

Namun setelah beberapa tahun, aku dan keluargaku tidak menemukan stock sabun dan facial cleanser-nya lagi. Iya, dulu memang belum mengenal yang namanya online shop seperti saat ini.

Sabun Papaya RDL

Akhirnya kami sudah tidak bisa membeli RDL sabun Papaya dan facial cleanser Papaya. Jadi ketika kami tidak menggunakan RDL sabun Papaya dan facial cleanser Papaya, membuat kulit wajah kami jadi kusam kering lagi.

Huhuhu. Padahal setelah pakai rutin RDL sabun Papaya ini membuat kulit kami jadi cerah dan halus.

RDL Sabun Papaya dan Facial Cleanser, Skin Care Andalan Membuat Wajah Cerah

Alhamdulillah. Adanya online shop sekarang, aku bisa membelinya lagi, karena RDL Sabun Papaya dan facial cleanser Papaya sudah menjadi idola aku.

Jadi pengen tahu nggak nih? Memangnya RDL Sabun Papaya dan Facial Cleanser ini memiliki kandungan apa sih?

Kok bisa jadi skin care legend yang membuat kulitku yang gampang kusam karena aktivitas sehari-hari, panas-panasan, kena polusi menjadi lebih cerah dan nggak kering?

Yuk, simak Review RDL Sabun Papaya dan Review RDL facial cleanser Papaya selengkapnya ya.

RDL Sabun Papaya

RDL Sabun Papaya

Wah, ternyata tampilan RDL sabun Papaya dan facial cleanser ini tidak pernah berubah lho dari dulu. Warna, tekstur, ukurannya bahkan wanginya juga tetap sama.

Product Name : RDL Papaya Brightening Soap

Product Type : Solid

Size : 135 gram

Skin Type : All Skin Type

BPOM No : NA 40220500001

Price : Rp. 30.000

Kandungan dan Manfaat RDL sabun Papaya

RDL Sabun Papaya ini termasuk Sabun yang bagus untuk membersihkan wajah karena mengandung ekstrak Papaya asli.

Ternyata RDL sabun Papaya ini terdapat tambahan yang mengandung sunscreen, sehingga tidak hanya membantu mencerahkan kulit dan bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Kandungan RDL sabun Papaya 

Kandungan yang ada di dalam RDL sabun Papaya ini, yaitu :

1. Mengandung Ekstrak Pepaya asli yang membantu mencerahkan kulit, mengatasi kulit berjerawat, mengangkat sel kulit mati, dan mencegah penuaan dini.

2. Mengandung Vitamin A untuk membantu memudarkan bekas jerawat sekaligus mencegah jerawat muncul kembali.

3. Mengandung Vitamin C untuk merangsang produksi kolagen yang ada di dalam kulit, untuk mencerahkan kulit, dan melindungi kulit dari sinar UV.

4. Mengandung Vitamin E untuk menjaga kekenyalan kulit, bisa membantu melembapkan kulit, dan mengatasi hyperpigmentasi pada kulit.

Manfaat Review RDL sabun Papaya

Manfaat RDL sabun Papaya

RDL sabun Papaya ini memang memiliki banyak manfaat lho. Jadi sangat rekomendasi banget untuk digunakan dalam mengatasi permasalahan jenis kulit.

Ketika melakukan aktivitas di luar ruangan ataupun di dalam ruangan pasti debu dan kotoran bakal menempel di kulit, kemudian menggunakan make up seharian.

Apalagi aktivitas sehari-hari nya banyak di luar ruangan terkena polusi udara dan paparan sinar matahari secara langsung. 

Itulah yang bikin wajah aku jadi kering dan gampang kusam. Makanya rutin membersihkan wajah itu sangat penting. 

Yuk, simak manfaat dari RDL sabun Papaya :

1. Mencerahkan Warna Kulit

Memiliki kulit cerah sudah pasti dambaan setiap orang. Rutin membersihkan wajah dengan RDL sabun Papaya ini bisa membantu mencerahkan warna kulit. Karena adanya kandungan vitamin e dari buah pepaya.

2. Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati

Membersihkan wajah secara teratur RDL sabun Papaya ini ternyata bisa mengangkat sel-sel kulit mati penyebab jerawat dan kulit kusam lho.

Selain itu, kandungan di dalamnya terdapat antioksidan yang menangkal timbulnya dampak negatif radikal bebas akibat polusi udara dan paparan sinar matahari.

3. Mencegah Timbulnya Jerawat

Meskipun kulit aku ini kering, terkadang membuat jerawat bermunculan. Karena tidak membersihkan kulit wajah dengan baik.

Nah, setelah aku pakai RDL sabun Papaya ini mencegah timbulnya jerawat. Bisa memudarkan bekas jerawat juga lho.

4. Menghaluskan Kulit

Menggunakan RDL sabun Papaya ini tidak hanya membersihkan kulit wajah saja, melainkan bisa melembutkan dan menghaluskan kulit. Setelah aku menggunakan RDL sabun Papaya ini kulit aku jadi terasa lembut.

Review RDL Sabun Papaya

Review RDL sabun Papaya

Saat ini RDL tidak hanya terdapat varian Papaya saja, melainkan terdapat RDL varian yang lain.

Mungkin kalian ada yang belum tahu varian RDL sabun Papaya ini apa saja. Karena akupun begitu, hanya mengira bahwa terdapat satu varian.

Ternyata ada beberapa varian yang bisa kalian gunakan sesuai dengan masing-masing kebutuhan kulit. Karena kulit aku kering dan kusam, jadi aku tetap menggunakan varian RDL sabun Papaya seperti waktu sekolah dulu.

cara penggunaan sabun Papaya RDL

Cara penggunaannya mudah lho, cukup mengaplikasikan ke wajah kemudian diamkan selama 3 hingga 5 menit seperti memakai masker kemudian bilas dengan air.

Padahal hanya menggunakan sepotong kecil sabun, tapi busanya langsung melimpah dan membuat kulit aku terasa lembut seperti kulit bayi.

RDL Sabun Papaya Skin Care Andalan Membuat Wajah Cerah

before after RDL sabun Papaya

Review RDL sabun Papaya ini terbukti banget hasilnya, aku tanpa make up sudah merasakan kesegaran di muka.

Kulit aku langsung terlihat cerah, lembut dan pastinya kenyal. Benar-benar membuat kulitku kembali cerah seperti dahulu. Tidak takut lagi mengalami kulit kusam ketika beraktivitas.

Apa RDL sabun Papaya ini hanya digunakan untuk wajah? Pastinya nggak dong. Bisa banget digunakan untuk membersihkan kulit tubuh.

Aku ketika mandi juga menggunakan RDL sabun Papaya ini. Karena lebih praktis, satu sabun bisa digunakan untuk wajah, tubuh, sampai ujung jari kaki.

Review RDL Facial Cleanser Papaya 

review RDL facial cleanser Papaya

Kali ini aku mencoba RDL Sabun Papaya bersamaa  dengan RDL facial cleanser Papaya juga.

Ternyata tekstur dan wanginya masih tetap sama seperti dahulu tidak berubah. RDL facial cleanser ini terbukti asli.

Jadi aku tidak takut lagi adanya pemalsuan produk RDL facial cleanser. Karena belinya di tempat yang resmi.

Product Name :  RDL Babyface Cleanser with Papaya Extract 

Product Type : Liquid

Size : 150 ml

Skin Type : All Skin Type

BPOM No : NA 40221200001

Price : Rp. 30.000


cara penggunaan facial cleanser RDL Papaya

Cara pengaplikasiannya cukup menggunakan kapas lalu dituangkan sesuai kebutuhan, kemudian digosokan ke wajah secara merata.


review RDL facial cleanser Papaya

Wah, nggak nyangka sih kotoran langsung terangkat begitu aja. Sisa make up, debu karena beraktivitas langsung kinclong di wajah aku.

Sensasinya masih sama seperti dahulu, ada rasa fresh cool di wajah. Meski tanpa es batu tetap adem heheheh. Apalagi cuaca yang lagi panas, kulit langsung seger.

Review RDL Facial Cleanser Papaya

before after RDL facial cleanser Papaya

Wah, beneran asli sih review facial cleanser Papaya ini ampuh mengatasi masalah kulit. Kulit aku langsung terlihat cerah setelah aku menggunakan RDL facial cleanser Papaya ini. Kulit benar-benar terasa lembut dan kencang.

Untuk kandungan RDL facial cleanser Papaya ini sama dengan RDL Sabun Papaya, mengandung ekstrak Pepaya dengan manfaat untuk mencerahkan kulit.

Oh iya, untuk penggunaan facial cleanser Papaya ini jangan digunakan di area bibir, mata, dan kulit yang terluka ya. Sebaiknya digunakan ketika kulit sedang dalam kondisi normal baik.

Seperti tidak mengalami permasalahan kulit yang merah ataupun berjerawat meradang. Jadi penggunaannya digunakan untuk membersihkan debu, kotoran dan sisa make up.

Varian RDL Facial Cleanser Papaya 

Sudah lama tidak menggunakan skin care yang legend ini, finally aku kembali lagi menggunakan RDL facial cleanser Papaya yang sempat aku gunakan saat SMK. 

Bismillahirrahmanirrahim. Semoga tetap berjodoh menggunakan RDL sabun Papaya dan RDL facial cleanser Papaya.

Jadi kulit aku tetap kembali normal seperti dahulu yang tidak kering dan kusam. Nah, buat kalian gimana?

Ada yang masih menggunakan RDL sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya ini nggak? Atau hanya menggunakan salah satunya?

Penutup

Yuk, sharing di kolom komentar! Buat kalian yang belum pernah coba, yuk langsung cobain deh kesegarannya menggunakan RDL Sabun Papaya dan juga Face Cleanser Papaya ini untuk mengatasi masalah kulit kamu.

Nah, dulu itu memang sempat ada ramai tentang banyaknya produk RDL sabun Papaya dan RDL facial cleanser yang palsu.

Makanya dulu aku sempat takut menggunakannya lagi, jadi kamu harus berhati-hati dalam memilih produk RDL sabun Papaya dan RDL facial cleanser Papaya yang aman untuk kulitmu.

Ketika tahu informasi pembelian RDL sabun Papaya yang resmi ini. Aku langsung memberitahu Ibu dan keluarga aku yang lain untuk mencoba menggunakannya lagi.

Makanya kalau mau beli sabun pepaya RDL harus di tempat yang sudah terbukti asli dan sudah resmi dari official RDL sabun Papaya. 

Jangan lupa follow juga media sosial RDL untuk mendapatkan berbagai info terbaru di: Instagram @rdlofficialstore dan di TikTok RDL, yaitu @rdlofficialstore dan @official.rdl.

Nah, buat kalian yang lagi cari dan mau beli RDL sabun Papaya yang asli bisa banget langsung order yang resmi RDL sabun Papaya di sini. Itulah review RDL Sabun Papaya dan review RDL Facial Cleanser Papaya, semoga bermanfaat.


Mungkin Kamu Suka

44 Komentar

  1. aku pakai ini juga, dari dulu sabun papaya nya jadi andalanku, kulit wajah jadi bersih :) baru tau kalau ternyata bisa untuk badan juga ya

    BalasHapus
  2. Memang andalan banget nih sejak dulu. Terbukti hasilnya makanya tetep populer sampai sekarang ya

    BalasHapus
  3. Bersihkan wajah pakai facial cleanser Papaya praktis ya tinggal ambil tisu atau kapas lalu diberi sedikit cleanser. Wajah langsung bersih segar dan glowing.

    Awalnya kukira sabun Papaya cuma buat badan ternyata buat wajah juga bisa.

    BalasHapus
  4. Sampai saat ini, keluarga saya masih pakai LDR sabun papaya, Mbak. Khasiatnya memang bagus. Saya pun pakai, apalagi kalau habis ngebolang naik motor. Bisa dipotong kecil-kecil, saat dibawa bepergian.

    BalasHapus
  5. Asik ini pakai RDL karena double cleansing ya kak, menjadikan kulit wajah lebih bercahay dan sehat. Tinggal dirutinkan biar lebih maksimal hasilnya

    BalasHapus
  6. Nah kalau RDL Papaya ini saya percaya dengan khasiatnya. Tapi hati hati kalau di pasaran luar, ada yang mirip tapi bukan RDL. Semacam BDL gitu. Tapi Papaya juga sih

    BalasHapus
  7. Pepaya memang banyak manfaatnya untuk kulit. Jadi lebih mudah karena ada produk berbahan dasar pepaya seperti RDL Sabun Papaya ini.

    BalasHapus
  8. Toss! Aku juga pake RDL Sabun Papaya sama cleansernya, dong. Ealo pun baru hampir setahunan, tapi wajah rasanya bersih, ringan, cerah, trus adem gitu. Xixixi

    BalasHapus
  9. Double cleansing memang penting ya kak. Setelah cuci wajah dengan sabun papaya pun ternyata masih ada kotoran yang nyantol di kapas setelah dibersihkan dengan facial cleanser

    BalasHapus
  10. banyak banget ya kandungan pepaya untuk kesehatan kulit. Dan dengan menggunakan RDL sabun Papaya jadi cara praktis memanfaatkan kebaikan pepaya.

    BalasHapus
  11. Harganya murah meriah utk sabun dan skincare yg kaya nutrisi ini. Drpd ngabisin biaya skincare mahal tp hasilnya zonk, lbh baik pake sabun RDL papaya ini deh.

    BalasHapus
  12. Sabun legend dari zaman dahulu kala sejak kecil, ibu saya suka pakai sabun ini juga dan sekarang masih ada itu keren banget apalagi variannya banyak

    BalasHapus
  13. Kalau mau rutin perawatan, dan konsisten pasti akan tercapai keinginan memiliki wajah cerah. Apalagi perawatannya dilengkapi dengan RDL Sabun papaya. Keinginan amemiliki wajah cerah bukan lagi impian.

    BalasHapus
  14. Waaah mbanya udah dari 2011 ya pake RDL? Kalau aku baru tahu pas viral. Tapi pas nyobain RDL Sabun Papaya seneng banget karena seperti pengalaman mbanya, busanya melimpah tapi kulit malah kenyal dan halus kayak kulit bayi

    BalasHapus
  15. aku juga makek RDL Sabun Papaya dan Facial Cleanser nya nih kak..Sebersih itu wajah kita dibuatnya. Lebih segar bebas kusam.

    BalasHapus
  16. Aku pakai ini jadi enggak bruntusan lagi
    Alias saya enggak ada bintil bintil seperti jerawat
    Soalnya kalau panas suka seperti itu wajah saya

    BalasHapus
  17. Langkah awal agar kulit cerah dan sebelum menggunakan skincare adalah membersihkan wajah dulu menggunakan RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser yang mampu merawat kulit serta membersihkannya secara mendalam.

    BalasHapus
  18. Inget banget tahun 2004 kenal RDL aku paling rajin pake terus teman kostku yg liat cobain tp ga sabaran dan marah2 krn hasilnya ga kyk aku wkwkwk emang bagus sih mba RDL

    BalasHapus
  19. Aku sudah pernah pakai RDL Sabun Papaya kalau Facial Cleansernya belum..Mesti dicoba keduanya biar lengkap nih agar kulit ga kusam lagi, cerah dan lebih sehat

    BalasHapus
  20. Sabun RDL Papaya ini efektif banget ya untuk membersihkan kulit wajah. Saya pernah juga mencobanya. Seger banget di wajah

    BalasHapus
  21. wajah jadi lebih segar dengan sabun RDL ini.
    soalnya wajahnya kak Isti berseri-seri, dan daku juga suka pakai ini karena aromanya yang bikin semangat

    BalasHapus
  22. Jadi semakin penasaran sama sabun ini. Pengen cobain buat sabun wajah. Apalagi lagi ada sedikit jerawat. Kalau lihat produknya, kelihatan segar sabunnya.

    BalasHapus
  23. Dulu jadi sabun muka andalan nih, one for all. Kalau ada versi cair pengen coba lagi sih...

    BalasHapus
  24. eh ini sabun muka waktu muda ku. cocok dan iya cerah karena jaman SMA bnyk aktifitas luar kan yaaa. sapa yg tim baris baris jaman abu2 putih jg nih?

    BalasHapus
  25. Wah aku juga pakai nih, kalau RDL Sabun Papaya udah lama banget pakai tapi kalau RDL facial cleanser baru pakai, ternyata penggunaan dua produk ini membuat wajah terasa lebih bersih dan segar lho, makanya sekarang aku rutin pakai dua produk ini.

    BalasHapus
  26. Sabun Papaya yang cair juga ada ya ternyata aku baru tahu nih mau cobain juga yg cair dlu aku pernah pakai yang sabunnya emang bagus di.kulit wajah segar dan wajahku halus jadinya

    BalasHapus
  27. RDP ini memang dari jaman aku sekolah udah Happening di kalangan tante ku dan sekarang pun makin bagus ya dengan kualitas dan bahannya

    BalasHapus
  28. Produk baru ya, belum liat di minimarket. Menarik inovasi sabun Papaya baik untuk kesehatan kulit

    BalasHapus
  29. Saya follow blog ini ya....Ini produk baru ya, belum liat di minimarket. Inovasi Sabun Papaya berkhasiat untuk kesehatan kulit. Thx infonya

    BalasHapus
  30. Aku pun pake sabun ini mbak, enak yang facial cleansernya. Keliatan ya hasilnya wajah jadi lebih cerah. Harganya juga masih terjangkau. Gak terlalu mahal seperti skincare lokal lainnya.

    BalasHapus
  31. Ini salah satu sabun andalah mama dan saya pun pernah coba. Memang hasilnya lebih lembut dan bikin kulit lebih halus, meski secara aroma enggak terlalu suka.❤️

    BalasHapus
  32. Wah pakainya udah lama juga ya mbak dari tahun 2011. Emang udah legend banget. Alhamdulillah sekarang mudah ditemukan ya mbak bisa order lewat online shop. Bagiku juga sabun RDL ini memang legend banget sih, beneran emang bagus dan bikin cerah di kulit.

    BalasHapus
  33. Wah seram juga ya dulu ada produk RDL yang dipalsukan. Tentu rasanya beda kalau udah tau produk palsu kayak apa. Baiknya memang beli di toko resminya ya aja kan mba

    BalasHapus
  34. Sepertinya produk ini bagus, bisa aku rekomendasikan ke istriku, nanti aku minta dia juga baca, spy kalau cocok bisa dia rekomendasikan ke teman2nya. Sukses ya...

    BalasHapus
  35. Aku udah cobain sabun Pepayanya, memang soft banget di kulit wajah dan bikin makin glowing bersinar

    BalasHapus
  36. Skincare Papaya emang legend ya, kak. Bahkan sekarang makin mudah dan sat set buat skincare-an di rumah ya, RDL sabun dan facial cleanser Papaya bisa jadi andalan.

    BalasHapus
  37. Untuk laki-laki boleh kah?. ..kebetulan kulit saya nih kusam banget gak ada cerah-cerahnya deh..

    BalasHapus
  38. Kalau harga yang orinya saja 30.000, ngapain tergoda sama yang bajakannya, ya. Harga segitu sih terjangkau. Tinggal niat yang kuat dan kosisten melakukan perawatan kulitnya saja

    BalasHapus
  39. Sudah BPOM juga ya, fiks nih aman untuk digunakan. Khasiatnya juga sudah terujinya, before dan afternya kelihatan banget bedanya

    BalasHapus
  40. Nggak nyesel pakai RDL Juga. Kulit wajahku nggak rewel dan nggak kusam. Padahal biasanya musim kemarau jadi kusam.

    BalasHapus
  41. Ternyata ada facial cleanernya juga ya RDL Papaya ini. Wah bisa dicoba untuk saya sendiri nih mbak. HArga juga terjangkau

    BalasHapus
  42. Sabun pepaya ini jadi inceran aku sekelompok pas KKN ahahahhaa. Dan memang khasiatnya terbukti sih. Ramah di kantong tapi hasilnya ga main-main.

    BalasHapus
  43. Jadi inget, beberapa tahun lalu juga sempet cari2 sabun buat kulit kering dan banyak yg bilang sabun Papaya ini Bagus. Tapi waktu itu kayaknya belum dijual di online shop dan di toko deket rumah juga gak ada. Syukurlah sekarang bisa mudah didapatkan di online shop ya!

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar. Bisa untuk dibagikan juga. Semoga bermanfaat.