Fortune Indonesia Summit Semangat Baru Untuk Indonesia Maju

oleh - Senin, Mei 23, 2022

 Istiqomahsweet.com - FORTUNE Indonesia sudah resmi dibuka pada tanggal 18 Mei 2022 di Westin Jakarta. Namun sebelum itu FORTUNE Indonesia diluncurkan pada tanggal 08 Agustus 2021, bersama IDN Media memberikan informasi seputar perekonomian dan bisnis yang ada di Indonesia.


Tema yang dimuat FORTUNE Indonesia 2022 yaitu impact, growth, dan sustainability, Acara FORTUNE Indonesia Summit 2022 sudah digelar selama 2 hari yaitu tanggal 18 dan 19 Mei 2022. Topik yang di angkat di antaranya bisnis, pemasaran, keuangan, teknologi, kepemimpinan, ekonomi.

1. Pentingnya multi-stakeholder platform di tengah tantangan

Pembukaan FORTUNE Indonesia Summit 2022 dibuka oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia Muhammad Lutfi. Ada 3 hal ditekankan, yaitu :

1. Beliau memberikan apresiasi penyelenggaraan FORTUNE Indonesia Summit 2022 yang mengangkat tema impact, growth, dan sustainability.

2. Pentingnya kehadiran multi-stakeholder platform di Indonesia di tengah tantangan dan kompleksitas perdagangan saat ini. Sehingga akan ada kolaborasi dari perusahaan multinasional, organisasi, dan pemerintah untuk melanjutkan pembangunan dan bersinergi untuk Indonesia kedepannya.

3. Beliau meyakini FORTUNE Indonesia dapat menjadi platform informasi yang akurat dan kredibel bagi dunia bisnis Indonesia.

Pada akhir sambutan, Muhammad Lutfi juga menyampaikan ucapan selamat kepada para peraih penghargaan FORTUNE Indonesia Businessperson of the Year dan penghargaan 40 under 40.

2. Pelayanan customer-centric kunci kesuksesan bisnis pariwisata

Adanya pelayanan ini memang berawal dari pembelian tiket.com. Ceo George Hendrata dengan membagikan insight-nya, bahwasanya bisnis pariwisata di Indonesia memiliki keunggulan dan potensi yang sangat luar biasa.

Beliau mendapatkan pelajaran selama pandemi ini bahwasanya :

1. Fokus pada poin-poin seperti problem solving

2. Meningkatkan customer service saat pandemi

3. Bersikap optimistik

4. Beradaptasi terhadap ketidakpastian serta

5. Keberanian mengambil kesempatan di masa krisis

3. Kesuksesan buah dari resiliensi dan kerja keras

CEO Adaro Energy Garibaldi Thohir dalam talkshow bertemakan 'Growing Beyond Core Business' mengatakan bahwa jika ingin mendapatkan puncak kesuksesan diperlukan perjuangan yang tinggi, kerja keras, personal value, dan nama baik. Ketika dihadapkan dengan berbagai tantangan, beliau memiliki pedoman yang selalu dia pegang.

4. Anticipation dan agility sebagai dua karakter kepemimpinan

Dalam sesi kali ini dipimpin oleh Head of Business Development IDN Media Sylvia Alexandra Sudradjat, Umesh dan Budi bahwa adanya anticipation dan agility termasuk sebuah karakter yang penting dimiliki seorang pemimpin dalam membangun bisnisnya.

Antisipasi memberikan kesempatan bagi pemimpin untuk menjadi visioner dan membuat solusi untuk mengatasi tantangan yang ada di depan, ketika adanya pandemi yang sudah melanda Indonesia. Sementara agility menjadikan mereka berpikiran terbuka melihat peluang di tengah krisis agar dapat menghadirkan produk dan keputusan yang inovatif.

Fortune Indonesia Summit Semangat Baru Untuk Indonesia Maju

Pembicara yang hadir pada FORTUNE Indonesia Summit 2022 merupakan tokoh terkemuka yang ada dalam dunia bisnis di Indonesia, di antaranya  Ranking yang ada di FORTUNE Indonesia Summit ada beberapa nama sebagai penerima penghargaan FORTUNE Indonesia Businessperson of the Year dan 40 under 40, yaitu :

1. Businessperson Of The Year

Terdapat beberapa nama besar dalam daftar Businessperson of the Year, diantaranya Garibaldi Thohir, CEO Adaro Energy; Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA, Nicke Widyawati, Direktur Utama Pertamina; William Tanuwijaya, CEO Tokopedia; hingga M. Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin dan Presiden Direktur Indika Energy

2. Penghargaan 40 Under 40

Terdapat beberapa nama besar dalam daftar 40 under 40 seperti Anderson Tanoto, Managing Director RGE; Edward Tirtanata & James Prananto, Co-founder & CEO Kopi Kenangan; John Riady, CEO Lippo Karawaci & Direktur Lippo Group; Roderick Purwana, Managing Partner of East Ventures; konten kreator Arief Muhammad, dan masih banyak lagi.

Ada 5 Category Awardee dalam daftar 40 Under 40, antara lain:

1. Business, Those who are advanced in business before turning 40 years old

2. Entertainment, Most celebrated young entertainers

3. Government & Public Policy, Millennials in bureaucratic environments.

4. Social, Those who are well known for their concerns in the field of social issues.

5. Sports, Youngsters who excel in global sports competition

Untuk dapat menghadiri event bergengsi di ajang FORTUNE Indonesia Summit 2022, Anda dapat berlangganan Majalah Fortune Indonesia selama setahun melalui Official Store Fortune Indonesia di Tokopedia. Anda juga dapat mencari informasi lebih lengkap tentang FORTUNE Indonesia Summit 2022 dengan mengakses Instagram resmi FORTUNE Indonesia atau dengan menghubungi email hello@fortuneidn.com. 

Info lebih lanjut mengenai jadwal acara FORTUNE Indonesia Summit 2022 dapat dilihat melalui :

website https://fortunesummit.fortuneidn.com/
Instagram resmi @fortune.idn

Mungkin Kamu Suka

15 Komentar

  1. Satu hal yang saya petik dari artikel mba ini adalah, untuk menjadi pengusaha yang sukses emang dibutuhkan kerja keras, konsistensi, menjaga nama baik, mau kerja keras , punya personal value dan.... Seorang visioner 👍🏻❤️

    BalasHapus
  2. Keren nih tema yang diangkat relate banget dengan keadaan ekonomi saat ini. Ternyata pandemi telah mengubah berbagai strategi bisnis dan ekonomi ya, sehingga penting sekali diadakan acara-acara seperti ini. Terima kasih atas ulasan super kerennya Mba Istiqomah

    BalasHapus
  3. Acara yang keren ya. Pas ikut pasti dapat suntikan motivasi tingkat tinggi. Eheh

    BalasHapus
  4. Keren banget acara ini dengan banyak para pebisnis handal yang tampil. Apresiasi thd pebisnis dan berikan insight yang terbaik utk berbisnis tangguh.

    BalasHapus
  5. keren nih tema yang diusung Fortune Indonesia, acara bergengsi yang inspiratif. Banyak juga ya kategori untuk penghargaan yang diberikan

    BalasHapus
  6. Mereka yang sukses adalah mereka yang mau berteman dengan waktu ya, mbak. Mau menikmati setiap prosesnya dan jangan pernah berhenti untuk belajar dan berinovasi

    BalasHapus
  7. Byk ilmu gratis dr acara seperti ini. Jd Syg buat melewatkan^^

    BalasHapus
  8. Harus nabung nih, biar kalau taun depan FIS ke-2 digelar bisa hadir. lumayan total berlangganan majalahnya setaun, kan....event hebat dapet, majalah bagus juga dapet...xixixi....

    BalasHapus
  9. Pelayanan customer-centric ini sebenarnya buat sektor apapun ya ... tapi tetep butuh edukasi berkali-kali supaya banyak yang paham. Kan nantinya penting juga bagi peningkatan bisnisnya.

    BalasHapus
  10. Insight yang luar biasa ya, Kak. Smg next bs jd seperti salah satu dr mereka^^

    BalasHapus
  11. Setuju banget dengan insights yang disampaikan para pembicara yang keren ini. Beneran ngasih inspirasi buat generasi muda untuk jadi pengusaha deh..

    BalasHapus
  12. Tema yang diangkat di acara ini sudah menunjukkan kerennya event FIS 2022. Semoga tahun depan ada lagi

    BalasHapus
  13. Acara super keren dan sangat menginspirasi

    BalasHapus
  14. Acara seperti ini sangat bermanfaat banget Kak soalnya pengalaman adalah guru terbaik dan narasumber acara ini 100% sudah teruji pengalamannya.

    BalasHapus
  15. Customer sentric ini ga cuma satu dua sektor aja ya. Ikut acara ini auto dapet motivasi dari narasumber yang nggak kaleng2

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar. Bisa untuk dibagikan juga. Semoga bermanfaat.