Solusi Pembayaran Menggunakan Traveloka PayLater

oleh - Kamis, Januari 06, 2022

Istiqomahsweet.com - Bisa melakukan travelling adalah salah satu aktivitas yang paling saya sukai. Karena saya termasuk tipikal yang aktif dalam beraktivitas kemanapun, sehingga pertama kalinya saya melakukan travelling ke Jakarta menggunakan transportasi Kereta Api, saya melakukan pembelian tiketnya melalui Applikasi traveloka. Sangat praktis, tanpa ribet mengeluarkan banyak tenaga dan pastinya hemat waktu.


Adanya sistem cashless saat ini memberikan kemudahan dalam melakukan semua transaksi, pastinya akan lebih hemat dari segi tenaga dan waktu juga, apa lagi di era milineal ini semuanya harus serba cepat.

Nah di Traveloka terdapat solusi pembayaran terbaru dengan tepat menggunakan Traveloka Paylater, jadi sangat cocok untuk melakukan semua transaksi. Sudah pada tahu belum nih tentang Traveloka Paylater? Kalau belum, berikut akan saya jelaskan tentang Traveloka Paylater. 

Solusi Pembayaran Menggunakan Traveloka PayLater


Apa sih PayLater itu? 

PayLater merupakan fasilitas terbaru yang sudah dikeluarkan oleh Traveloka yang pembayarannya menggunakan metode cicilan tanpa harus menggunakan kartu kredit. Atau biasa disebut juga dengan kredit online yang sudah beredar karena perkembangan dunia digital saat ini.

Sehingga produk ini makin mempemudah pengguna Traveloka dalam melakukan semua pembayaran hanya satu kali transaksi, seperti pemesanan penginapan kereta api, tiket pesawat dan masih banyak transaksi lainnya yang terdapat pada Applikasi Traveloka, selanjutnya akan saya jelaskan secara detail.

Paylater ini merupakan transaksi digital terbaru yang dikeluarkan oleh Traveloka  , ketika melakukan transaksi pembelian barang atau jasa yang tidak perlu mengeluarkan uang secara tunai, menggunakan sistem kredit dengan jatuh tempo pembayaran dan terdapat bunga cicilan jika tidak segera dilunasi

Apa itu Traveloka Paylater
Applikasi Traveloka Paylater

Berikut produk-produk Traveloka yang dapat dibeli menggunakan PayLater :
  • Reservasi Kamar Hotel
  • Tiket Pesawat
  • Tiket Kereta Api
  • Tiket Bus & Shuttle
  • Tiket Atraksi & Aktivitas
  • Rental Mobil
  • Restoran
  • Bioskop
  • Transportasi Bandara
  • Kereta Bandara
  • Tagihan BPJS Kesehatan
  • Tagihan listrik PLN
  • Tagihan Telkom (Landline & IndiHome)
  • Tagihan TV Kabel (MNC Vision, Trans Vision, K-Vision, & Topaz TV)
  • Kartu Pulsa Pascabayar (Kartu Halo, XL Prioritas, & Indosat Pascabayar)
  • Bayar Asuransi (ACA & Tokio Marine)

 #JujurGunaBanget
Baru dari Traveloka PayLater!

Saatnya mewujudkan impian di e-commerce dengan mudah dan aman penggunaanya di Traveloka PayLater Virtual Number. #JujurGunaBanget untuk mewujudkan impian travelling, membayar dengan mudah, memiliki barang impian, bikin belanja lebih tenang, dan bahagiain yang tersayang. Solusi pembayaran menggunakan Traveloka PayLater.

Alasan Menggunakan Transaksi Melalui Traveloka

Pekerjaan yang saya lakukan saat ini tidak lepas dari yang namanya smartphone, jadi semua kemudahan bisa saya dapatkan hanya dalam genggaman tangan. Jadi melakukan semua transaksi cukup menggunakan satu applikasi ini. Maka dari itu solusi pembayaran menggunakan Traveloka PayLater memang memberikan begitu kemudahan bagi saya, hanya tinggal satu kali klik di dalam smartphone saya.

Scedule dan Budget Bisa Terencana

Terutama ketika travelling, saya selalu mempercayakan Traveloka untuk melihat jadwal tiket kereta, ketersediaan hotel dan tempat wisata dari jauh-jauh hari, meskipun mendadak paling tidak bisa terencana dengan baik dan bisa meminimalisisr budget yang saya miliki. Jadi saya semakin tertarik lebih lagi untuk bisa melakukan travelling bersama traveloka tanpa takut kehabisan tiket dan kekurangan budget ketika travelling.

Kemudahan Pembayaran

Melakukan transaksi apapun menggunakan Traveloka, memberikan banyak pilihan dalam pembayaran mulai dari transfer ATM, bisa melalui kerja sama di Indomart dan Alfamart, bisa menggunakan dengan kartu kredit, dan bisa melalui Internet Banking atau M-Banking. Sangat mudah sekali bukan? Solusi pembayaran menggunakan Traveloka PayLater sudah memberikan semua transaksi.

Terdapat Diskon

Hayo siapa yang tidak suka diskon? Pasti banyak sukanya, karena saya sendiri juga mencari harga terjangkau untuk bisa berhemat juga. Nah, di Traveloka ini selalu memiliki diskon yang berbeda di setiap waktunya. Bagi pencari diskon sangat cocok sekali mencari di Traveloka.

Adanya Best Price

Tidak jarang Traveloka melakukan penawaran harga terbaik dengan kerja sama skala hotel bintang 5. Sehingga bisa memberikan kenyaman dan jaminan untuk para pengguna Traveloka.

Terdapat Review dan Rekomendasi yang Bagus

Biasanya saya sebelum melakukan transaksi review dan rekomendasi yang saya lihat terlebih dahulu. Para pengguna traveloka pasti memberikan penilaian sesuai dengan yang mereka rasakan.

Cara Aktivasi Traveloka PayLater Virtual Number

Cara Aktivasi Traveloka PayLater Virtual Number
Cara Aktivasi Traveloka PayLater Virtual Number

Buat yang belum mengetahui tentang tata cara aktivifasi traveloka paylater, berikut akan saya jelaskan :

1. Buka Akun Saya kemudian cari halaman PayLater.
Sebelum mendaftar pastikan untuk mengajukan Virtual Number.
Setelah itu aktifkan paylater, siapkan data diri KTP dan Foto.

2. Aktifkan Virtual Number
Ketika melakukan aktivasi hanya valid untuk 1 pembelian saja.
Mengisi data diri sesuai prosedur yang ada di dalam aktivasi.  

3. Masukkan OTP untuk akses Virtual Number
Jika belum menerima OTP, bisa meminta kembali.

4. Copy-paste detailnya
Salin nomor kartu, CVV, dan tanggal kedaluwarsanya.

5. Transaksi selesai.
Bisa mengubahnya jadi cicilan jika perlu.


Cara Menggunakan Cicilan dengan Traveloka PayLater Virtual Number


1.Buka halaman PayLater

Mengubah ke cicilan yang diinginkan, yang sudah tersedia maksimal sampai 12 jam setelah waktu transaksi.
 

2.Buka bagian Cicilan Virtual Number

Bagian ini berada di bawah widget Virtual Number kamu.
 

3.Pilih transaksi yang mau dicicil

Pilih tenor cicilan yang diinginkan dan tinjau detailnya untuk mengetahui sebelum melakukan transaksi lagi.
 

4.Cicilan selesai dikonfirmasi

Prosesnya menunggu beberapa menit, nanti akan diberi tahu lebih lanjutnya melalui email.


Kelebihan Traveloka PayLater

Proses Pengajuan Mudah dan Cepat

Tidak perlu khawatir jika ingin mendaftar pengajuan di paylater Traveloka akan mengalami kesusahan, karena di traveloka memiliki pengajuan yang tidak ribet dan prosesnya juga sangat cepat.

Hanya perlu melampirkan KTP, kemudian melanjutkan ke pendaftaran akun yang ada di Traveloka, pengajuannya juga dapat dilakukan oleh siapapun dengan usia 21 tahun hingga 70 tahun.

Memiliki Limit Pinjaman Besar

Memiliki nominal limit pinjaman yang sangat besar batas minimal pinjaman senilai Rp1 juta hingga batas maksimal pinjaman tertinggi yang bisa didapatkan sampai Rp50 juta.

Jadi sangat membantu jika mengalami kekurangan dana untuk memenuhi kebutuhan apapun, karena limit yang dipinjamkan sangat besar.

Sudah Mendapatkan Izin OJK

PayLater ini termasuk salah satu perusahaan keuanganyang  dikembangkan oleh perusahaan fintech dan bekerja sama dengan e-commerce dalam menyediakan layanan pembayaran. Sehingga sudah resmi terdaftar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Maka dari itu perusahaan fintech harus bisa menjamin keamanan data sesuai yang tertuang pada aturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 35/POJK.05/2018. Agar para penggunanya merasa aman dan tenang ketika menggunakan layanan keuangan dari Traveloka.

Memiliki Suku Bunga Rendah

Layanan pinjaman online pada umumnya sudah menetapkan beban bunga yang cukup besar. Tapi di Traveloka PayLater menetapkan sistem bunganya bergantung pada masa cicilan yang sudah dipilih. Tenor yang diajukan bisa satu bulan hingga 12 bulan.

Jika mengalami keterlambatan dalam pembayaran cicilan, suku bunganya yang diberikan tidak terlalu besar. Hanya perlu membayar denda senilai 5% dari total jumlah pinjaman yang belum dibayarkan. Jadi besaran denda yang diberikan cukup rendah.

Jujur, PayLater Guna Banget

Traveloka PayLater sudah memberikan solusi pembayaran dan memberikan solusi bagi yang membutuhkan keuangan tanpa takut dan khawatir dalam proses pengembaliannya.

Sehingga sangat memudahkan dalam belanja dan transaksi apapun, #TravelokaPaylater #JujurGunaBanget. Solusi Pembayaran Menggunakan Traveloka PayLater


Sumber :



Mungkin Kamu Suka

36 Komentar

  1. Emang keren nih Traveloka ❤. Selalu ada solusi di segala kondisi. Berbagai kemudahan ada dalam genggaman tangan a.k.a gadget, modal klik doang, segala akses bisa dituju 😀

    BalasHapus
  2. Wah, bisa paylater berguna banget ya. Asal kita bisa manfaatkan dengan bijak. Bakal memberi kemudahan dalam beberapa kondisu

    BalasHapus
  3. Banyak produk yang bisa dipilih di Traveloka dan bayarnya ckp pake Traveloka PayLater. Ini namanya kemudahan bertransaksi, keren y mba.

    BalasHapus
  4. Lengkap banget penjelasannya Mba Isti,bahasanya juga mudah dicerna. Thankyou buat infonya,bermanfaat bangeet dipakai ketika traveling, next journey insyaAllah bisa dicoba fasilitas pay laternya. Asal jngn kebablasan .hehe

    BalasHapus
  5. saya termasuk yg masih ragu nih mba mau bikin pay later.. hehehehe... saking ngga kebiasaan. sukanya ya yg ga pake nanti nanti. abisan, suka beban di belakang gitu. tapi tempo hari saya pelajari sih traveloka pay later ini kayaknya bermanfaat juga untuk kasus tertentu. nice sharing mbaaa

    BalasHapus
  6. Metode pay later memudahkan banget untuk bertransaksi, untuk memenuhi berbagai kebutuhan termasuk traveling.

    BalasHapus
  7. Wow, banya juga ya, Kak produk dari Traveloka ini. tentunya makin asik dan menggoda karena ga perlu pakai kartu kredit. Traveloka paylater bikin urusan makin mudah ya.

    BalasHapus
  8. Aku awalnya rada-rada takut sama paylater, Mbak. Tapi pas tau ada Traveloka PayLater dan setelah dipelajari, ternyata berguna banget buat amankan prioritas. Aku suka sama penetapan limitnya, jadi kita nggak bisa bebas seenaknya gitu belanja. Disesuaikan sama kemampuan kita.

    BalasHapus
  9. Wah, Traveloka Paylater ini beneran semua kemudahan ada dalam genggaman. Cara mendaftarnya pun nggak susah. Jadi merasa nyaman bepergian.

    BalasHapus
  10. Pokoknya kalau mau pergi liburan atau ada tugas ke luar daerah, pasti langsung cek Traveloka. Sekarang semakin mudah lagi bertransaksi di Traveloka, nih dengan adanya Traveloka PayLater

    BalasHapus
  11. Tapi bunda sebagai muslim kita mesti bijak dalam menggunakan aplikasi ini. Sebaiknya kita coba lihat dulu dari sisi syariat apakah dibolehkan Paylater seperti ini. Masukan mungkin dibahas juga sisi syariatnya Paylater ini... Terima kasih bunda sharing Aplikasi ini.

    BalasHapus
  12. Dengan adanya Paylater dari Traveloka, bisa membantu juga ya kalau sedang ada keperluan mendesak yang butuh cepat semisal beli tiket pesawat, tapi dana utuhnya belum ada ya.

    BalasHapus
  13. Trimakasih penjelasannya lengkap banget. Jadi pengen traveling.

    BalasHapus
  14. Sekarang serba simpel dan mudah.
    Bisa lewat hape dan 1 aplikasi bisa melakukan pembayaran apapun, di rumah aja. Ga perlu ngantri atau pergi ke kantor sana, loket sini, dll.

    BalasHapus
  15. Penjelasan detail, bahasa mudah dipahami.jujur saya belum pernah menggunakan platform paylater apapun dan baca ini sedikit tertarik tapi masih ada takutnya🤭.may be next akan coba.thanks MB infonya🙏🏼.

    BalasHapus
  16. Asyiknya zaman serba digital seperti sekarang, segala dipermudah. Aku sering nih pake Traveloka, asyik kalau bisa paylater gini

    BalasHapus
  17. traveloka paylater memang memudahkan kalau kita punya urusan mendadak tapi belum ada anggaran ya. asal kita tepati juga kesepakatan..nanti toh keuntungannya juga balik lagi ke kita :D

    BalasHapus
  18. jaman sekarang semua serba di gital untuk mempermudah segalanya makasih mbak

    BalasHapus
  19. Wah, jadi solusi tepat dan efektif sekali nih kita menggunakan PayLater dari Traveloka ini :) Oh jadi ini seperti kredit online gituh ya bukan pakai kartu kredit? SIp catettt hehehe. Kita jadi bisa mengelola keuangan dan budget untuk kebutuhan macam2 lebih terkendali dan hidup lebih baik ya. Mau coba ah kapan2 :D

    BalasHapus
  20. Modelan paylater begini mesti disikapi bijak. Kemudahan begini bisa memabukkan kalau kita memakainya tanpa perhitungan. Hehehehe ...

    BalasHapus
  21. Sejak 2018, aku sudah menggunakan paylater traveloka. Aku menggunakannya untuk kebutuhan perjalanan yang mendadak, dan dana pas-pasan, maka aku akan menggunakan paylater traveloka.

    Dan juga selama menggunakan paylater traveloka, menurutku sangat menguntungkan dan menyenangkan.

    BalasHapus
  22. Sekarang semua serba digital dan mudah banget ya. Apalagi ini bisa jalan-jalan dulu lunasi kemudian

    BalasHapus
  23. Wah, bermanfaat banget nih informasinya. Saya pengguna traveloka tapi belum pernah pakai paylaternya. Membaca penjelasan di atas kayaknya gak oerli takut ya oakai paylater traveloka

    BalasHapus
  24. Impian banget bisa keliling ke sana kemari, tetapi belum terlaksana. 🤭 Semoga nanti bisa memaksimalkan segala kemudahan yang tersedia di era digital ini dengan baik dan bijak.

    BalasHapus
  25. Terasa banget yaa Traveloka semakin memudahkan dan memanjakan penggunanya.

    BalasHapus
  26. Menarik sekali. Salah satu solusi pembayaran tanpa karyu kredit

    BalasHapus
  27. Beberapa kali pakai Traveloka, tapi baru tau ternyata bisa bayar tagihan heheh... Kenapa aja aku :(

    BalasHapus
  28. Ingat iklannya jadinya... benar benar memudahkan dan mewujudkan impian yaa

    BalasHapus
  29. Aku tu masih suka takut-takut sama yang namanya paylater - pay later kaya gini. Takut bunganya gede. Apalagi kalau salah perhitungan dan pembayaran molor. Beresiko kena denda yang bikin sakit hati. Tapi ternyata pay later traveloka nggak gitu ya? Thank you infonya.

    BalasHapus
  30. Solusi banget ya untuk yang pas lagi ada keperluan mendadak tapi gaji belum turun bisa pakai traveloka paylater ini ya mbak. Namun demikian, harus disiplin untuk melakukan pembayaran agar tidak banyak tagihan hehe

    BalasHapus
  31. Whaaa saya baru tahu layanan traveloka ternyata banyak banget, enggak cuma sekadar urusan tiket pesawat dan booking hotel. Traveloka semakin memanjakan dan memudahkan penggunanya.

    BalasHapus
  32. terimakasih informasinya mbak.. sepertinya saya perlu lebih dalam nih belajar tentang paylater

    BalasHapus
  33. iya sih, dgn adanya paylater di traveloka jadi kadang banyak dapat promo juga. mantap lah pokoknya

    BalasHapus
  34. Traveloka banyak produknya, aku sering pakai Traveloka dalam transaksi tiket. Saat ini makin mudah dgn transaksi hampir serba online.

    BalasHapus
  35. Iya Traveloka Paylater memudahkan bagi para traveler untuk membiayai perjalanan ya plafonnya tinggi dan bunganya relatif rendah

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar. Bisa untuk dibagikan juga. Semoga bermanfaat.