Meraih Mimpi bersama Laptop Asus Oled, Handal dalam Berkarya

oleh - Rabu, Desember 29, 2021

Istiqomahsweet.com - Laptop Asus yang terbaru memiliki warna yang mencolok namun terlihat soft, uniknya lagi memiliki warna khusus yang terdapat pada tombol Enter, sehingga membuat laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED K513 lebih dinamika dan memudahkan dalam komputerisasi.


Adanya prosesor Intel® Core™ 11th Gen terbaru ini, membuat laptop Asus bisa mendapatkan daya sesuai kebutuhan untuk saat ini dalam menyelesaikan sesuatu masalah di dunia digital yang terus berkembang. Sehingga bisa memberikan yang terbaik dari kedua dunia untuk meningkatkan produktivitas bagi para penggunanya, seperti produktivitas yang saya lakukan dengan menulis.

Meraih Mimpi bersama Laptop Asus Oled

Menulis sudah menjadi bagian hidup saya sejak kecil, hanya saja waktu itu saya belum mengenal yang namanya teknologi informasi seperti yang sudah saya kenal seperti sekarang ini. Maka dari itu saat ini saya ingin bisa meraih mimpi bersama Laptop Asus Oled menjadi milenial handal dalam berkarya.

Dahulu waktu sekolah dasar saya hanya menulis pada lembaran buku dan kertas, yang seringkali di bully oleh beberapa teman hanya karena sering menulis sendiri meluapkan imajinasi. Sehingga mereka seringkali membaca dan menyobek lembaran kertas yang saya tulis.

Saya juga tidak tahu kenapa mereka sering membully saya, tapi saya tetap tidak memperdulikan mereka, saya tetap melanjutkan menulis, tetap belajar untuk mendapatkan ranking, berprestasi dengan mengikuti lomba dan kegiatan positif lainnya.

Namanya masih anak-anak belum tahu teknik menulis yang tepat waktu itu, jadi yang seringkali saya lakukan ketika menulis memang seperti curhatan dengan awalan "Dear Diary." Kemudian menceritakan aktivitas sehari-hari dengan perasan bahagia, keceriaan, kecewa, terluka dan sedih pada waktu itu.

Saya juga tidak tahu kenapa waktu kecil sangat suka menulis? Iya mungkin karena untuk modal curhat, berimajinasi dan hanya membuat kata-kata dilembaran kertas. Karena ketika menulis saya merasa bebas berekspresi, sehingga apa yang saya rasakan bisa tercurahkan. 

Meraih Mimpi bersama Laptop Asus Oled

Saya tidak pernah terfikirkan tentang dunia teknologi bisa semakin canggih. Hanya mata pelajaran komputer pada waktu sekolah saja yang menjelaskan bahwasanya teknologi akan terus berkembang tiada hentinya. Jadi yang diketahui itu hanya tentang caranya bisa mengoperasikan sebuah komputer.

Setelah saya sudah beranjak sekolah menengah pertama, saya mulai bisa mengoperasikan komputer. Pertama kalinya salah seorang guru saya memberikan tugas menulis menggunakan komputer, dengan menyalin tulisan dari buku pelajaran.

Ketika masih sekolah saya mengetik dengan menggunakan sebelas jari. Hehehhe. Alias jari telunjuk kanan dengan jari telunjuk kiri. Karena waktu itu belum megetahui teknik menulis seperti sekarang dan sudah bisa mengetik menggunakan 10 jari lengkap, jadi terasa lucu saja kalau diingat. Hahahah. Sambil berbunyi "cetak-cetak"  11 jari satu per satu dengan kencang.

Mimpi yang saya dambakan memang bisa memiliki komputer pada waktu itu agar bisa bermain komputer atau menulis mengerjakan tugas dengan mengetik 10 jari, tapi saya masih bisa meraih mimpi bisa mengetik dengan 10 jari. Sebuah komputer belum kunjung saya dapatkan, karena membutuhkan biaya yang begitu besar untuk bisa membeli sebuah komputer.

Semoga dengan adanya tulisan ini saya bisa meraih mimpi bersama Laptop Asus Oled menjadi milenial handal dalam berkarya merupakan sesuatu hal yang sangat membanggakan. Saya percaya, apa yang saya mimpikan perlahan bisa terwujud dengan tekad dan kerja keras yang saya lakukan.

Teknologi Informasi Teknik Komputer dan Jaringan


Teknologi Informasi Teknik Komputer dan Jaringan


Ketika sudah beranjak Sekolah Menengah Atas, saya memilih untuk masuk ke dalam Sekolah Kejuruan. Karena saya menganggap ingin bisa merasakan terjun secara langsung ke dunia kerja. Akhirnya saya memutuskan untuk mengambil dua pilihan jurusan yaitu Multimedia dan Teknik Komputer Jaringan.

Namun ternyata test awal masuk, saya lulusnya ke jurusan Teknik Komputer bukan ke jurusan yang saya inginkan di Multimedia. Padahal harapannya adalah saya ingin bisa menjadi seorang broadcast dengan memilih jurusan Multimedia.

Tetap disyukuri saja waktu, apapun jurusan yang saya tempuh meski berfikirnya saya ini salah jurusan. Karena pendidikan yang tidak sesuai dengan harapan untuk bisa meraih impian. Tapi di luaran sana masih banyak anak-anak yang tidak bisa melanjutkan sekolah.

Sekolah Menengah Kejuruan dengan jurusan IT (Information Technology atau dalam bahasa Indonesia Teknologi Informasi) saya bisa belajar tentang dunia komputer sehingga bisa mengetahui dunia teknologi lebih dalam lagi

Teknik komputer Software (Perangkat Lunak) program yang ada di dalam komputer fungsinya untuk bisa mengoperasikan komputer, seperti windows, microsoft office, notepad dan program yang lainnya. Sedangkan perangkat Hardware (Perangkat Keras) bagian fisik yang ada di dalam komputer, seperti RAM, Processor, Mouse, Keyboard, Monitor dan masih banyak perangkat keras yang lainnya.

Teknik jaringan mempelajari dalam pengenalan jaringan dasar, memasang jaringan dengan sebuah kabel LAN, melakukan instalasi sistem Windows, U-buntu, dan Linux untuk membuat jaringan, melakukan coding untuk website seperti blog dan membuat pemrograman yang ada di dalam sistem komputer.


Bahwasanya perkembangan teknologi ini never die, akan selalu berkembang di setiap saat untuk bisa lebik baik lagi dalam mengatasi kekurangan sistem sehingga bisa memberikan kemudahan di masa yang akan datang.

Saya mengenal laptop ini juga dari Sekolah Menengah Kejuruan, dimana sebuah komputer yang mudah sehingga bisa di bawa ke mana saja, maka dari itu saya semangat belajar dan menabung untuk bisa memiliki laptop.

Karena memang biaya orang tua dan biaya yang saya miliki memang kurang dari keinginan spesifikasi laptop yang diinginkan, padahal laptop yang saya inginkan waktu itu dengan Asus. Meski laptop Asus belum bisa didapatkan yang terpenting saya memiliki laptop untuk bisa menunjang fasilitas belajar waktu itu.

Akhirnya waktu itu saya hanya bisa membeli ponsel dengan merk Asus Zenfone5, karena masih belum bisa membeli laptop Asus.

Iya meski sudah semangat belajar, tapi tidak fokus mendalami ilmu yang diberikan, karena sibuk dengan prestasi dan aktivitas yang lain. Karena merasa bahwasanya saya sekolah ini salah jurusan, bukan menentukan masa depan yang saya inginkan.

Ternyata ketika sekolah salah jurusan itu sebenarnya tidak ada, hanya mindset dan keinginan saja yang tidak sesuai dengan kenyataan. Padahal semua yang sudah terjadi itu sudah direncanakan oleh Allah SWT.

Ketika sudah memiliki laptop waktu itu, entah sengaja atau tidak di rusak oleh salah satu teman saya sehingga keyboard yang di dalam laptop lepas dari tempatnya. Gimana tidak sedih, baru beli belum puas memakai sudah ada yang rusak.

Kemudian laptop saya juga terkena virus yang sangat parah karena dampak flasdisk guru saya, sehingga harus berkali-kali melakukan service dan mengeluarkan banyak biaya karena langsung menyerang perangkat hardisk.

Pada akhirnya laptop saya agak rusak, meski digunakan kembali tapi tidak puas memakainya. Tapi untung saja ketika laptop tidak dapat digunakan ketika saya sudah selesai menyelesaikan ujian, karena harus servis dan mengeluarkan biaya lagi.

Perjalanan Meraih Mimpi dengan Pendidikan


Perjalanan MeraihMimpi dengan Pendidikan


Ketika saya memilih Sekolah Menengah Kejuruan sebenarnya tidak pernah terfikir untuk melanjutkan pendidikan lagi, karena saya harus bekerja untuk bisa membantu orang tua mendapatkan penghasilan secara mandiri.

Setelah kelulusan sudah tiba salah seorang Guru BK menyarankan saya untuk mengikuti pendaftaran kuliah SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Karena guru BK mellihat prestasi saya dibidang olahraga, menyarankan untuk masuk ke dalam dunia olahraga.

Namun saya melihat jurusan apa saja yang ada dalam Perguruan Tinggi, karena saya masih berkeinginan menjadi seorang broadcasting saya mengambil jurusan ilmu komunikasi disalah satu Universitas Negeri Surabaya dan pilihan lainnya yaitu di bidang Olahraga.

Ternyata saya gagal melanjutkan pendidikan untuk mendapatkan impian saya di jurusan itu. Tapi saya tidak menyerah untuk mencoba mendaftar kuliah di Universitas Negeri Surabaya melalui jalur SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dengan jurusan yang sama Ilmu Komunikasi dan Olahraga. Lagi-lagi saya gagal masuk ke dalam jurusan yang saya idamkan.

Lalu saya memutuskan untuk bekerja selama beberapa bulan dan mengikuti pendidikan non formal kejuruan administrasi pada akhir tahun 2014 di Surabaya hingga awal tahun 2015. Nah, dari pendidikan kejuruan ini baru mengetahui teknik mengetik 10 jari. Dimana saya diajarkan bagaimana caranya harus bisa mengetik dalam waktu cepat menggunakan 10 jari, bukan 11 jari yang sebelumnya saya lakukan hahahhaha.

Dalam jangka beberapa bulan target mengetik 10 jari harus bisa dikuasai untuk mendapatkan nilai dari pendidikan non formal yang saya lakukan ini. Akhirnya impian saya waktu itu bisa terwujud dengan sendirinya, meskipun membutuhkan waktu yang lama.

Ternyata di tahun 2015 saya baru memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan. Akhirnya saya memilih Universitas swasta yang ada di Gresik kota saya sendiri, dengan jurusan management.fokus ke dalam management sumber daya manusia. Memang sangat random saya memilih jurusan ini sangat berbeda dengan jurusan kuliah yang saya inginkan.

Karena hobby saya menulis ini masih ada, jadi ketika ada tugas kuliah membuat makalah, proposal dan tugas lainnya sangat berantusias untuk selalu mengerjakan. Karena skill mengetik 10 jari saya sudah lumayan mahir, jadi pasti lebih bersemangat lagi ketika mengetik semua tugas yang diberikan oleh dosen.

Laptop sudah mulai sering error, jadi ketika mengerjakan tugas saya bergantian dengan teman ataupun saudara. Terkadang malu merasa tidak enak hati, karena seringkali saya meminjam laptop untuk menyelesaikan tugas kuliah. Tapi mau bagaimana lagi! Laptop sudah tidak layak dipakai untuk terus-terusan mengerjakan tugas.

Hingga tiba saatnya skripsi untuk kelulusan, saya masih seringkali meminjam laptop dan terkadang menyempatkan waktu untuk pergi ke warnet atau warung internet untuk menyelesaikan skripsi agar bisa segera lulus sesuai yang saya impikan, yaitu bisa lulus dengan 3,5 tahun.

Jadi sangat lumayan meringankan biaya kuliah, meski setengah biaya kuliah juga saya dapatkan dari beasiswa dari mulai saya masuk. Beasiswa saya dapatkan juga hasil dari prestasi yang saya 
miliki dan hasil seleksi dari luar penerima beasiswa.

Meski sering merasa tidak enak hati, karena meminjam laptop Alhamdulillah masih diberikan kesempatan untuk meminjam dan bersabar menunggu untuk bergantian memakainya. Tidak seperti memiliki laptop sendiri, bisa bebas menggunakan kapan saja.

Tetap Berkarya tanpa Alat yang Mendukung


Tetap Berkarya tanpa Alat yang Mendukung

Saya termasuk wanita pemimpi, karena saya seringkali berimajinasi untuk menginginkan segala sesuatu yang tidak pernah dilakukan sebelumnya. Seperti halnya saya pernah bermimpi ingin bisa pergi ke Jakarta dengan naik pesawat gratis dan bisa tinggal di Ibu Kota

Ketika saya sudah lulus kuliah ternyata perlahan mimpi saya bisa saya raih. Iya meskipun, pendidikan yang saya impikan tidak sesuai dan selalu merasa gagal. Tapi saya bersyukur itu semua karena Allah sudah menyiapan dengan cara berbeda untuk yang terbaik kedepannya.

Skripsi itu bagi saya termasuk karya buku pertama yang saya tulis, meskipun harus melalui penelitian dan tanpa adanya laptop yang saya miliki, paling tidak saya berhasil menyelesaikan sampai saya lulus kuliah.

Hingga akhirnya pendidikan yang sudah saya lakukan ini bisa membawa saya berkelana dan memberikan banyak pengalaman saya. Tanpa kuliah mungkin saya tidak akan bisa bertemu dengan Bunda Hanum Salsabiela Rais ketika beliau mengisi seminar tentang dunia literasi waktu itu disalah satu Universitas Negeri di Surabaya.

Dipostingan instagram saya waktu itu tahun 2015, saya menuliskan bahwa saya ingin menjadi seorang penulis seperti beliau, sehingga mimpi bisa bekerja dan berkarya di Ibu Kota Jakarta.

Allah memberikan semua mimpi saya setelah lulus kuliah, jadi ketika saya selesai wisuda dapat informasi bahwa saya bisa lolos ke Jakarta tanpa biaya seperpun. Semua tempat tinggal, makan, pendidikan dan akomodasi sudah ditanggung semua.

Meskipun tidak tinggal di Jakarta, melainkan di Bekasi. Tetap saja itu kesempatan yang Allah berikan tidak akan datang dua kali. Jadi ketika saya di Bekasi semua informasi dan pengalaman saya dapatkan dengan begitu mudah. Masya Allah, padahal saya benar-benar tidak ada laptop untuk bisa berkarya.

Hanya bermodal ponsel pemberian orang tua waktu masih kuliah, jadi satu-satunya alat yang bisa saya andalkan. Challenge menulis saya lakukan melalui wordpress pertama kali saya membuatnya dengan nama pena saya, yaitu istiqomahsweet.wordpress.com

Flasback lagi ketika sekolah IT saya sudah pernah di ajarkan membuat website, hanya saja saya tidak fokus mendalami dunia IT, jadi saya memilih beraktivitas yang lain. Butuh waktu sekitar 3 sampai 4 tahun berkutik ke dunia IT hingga saat ini.

Meskipun bermodal ponsel waktu itu di Bekasi, satu-satunya alat pendukung yang diberikan orang tua ketika masih kuliah, agar saya berkomunikasi dan mendapatkan informasi tentang semua ilmu terutama dalam dunia menulis dengan baik. Ketika mendapatkan kesempatan saya berbicara di depan teman-teman seluruh Nusantara saya bertekad memiliki buku yang di dalamnya dengan tulisan nama saya.

Yay, impian saya katakan dengan baik ternyata semua terwujud perlahan. Saya memiliki karya beberapa buku antologi yang tertulis nama saya di dalamnya. Meskipun lelah juga harus menggunakan ponsel. Sesekali ada salah seorang teman yang membawa laptop dari daerah lain, jadi saya izin untuk meminjam.

Hasil dari pinjaman memang membuat hati merasa tidak enak, tapi mumpung ada kesempatan dan diizinkan untuk meminjam. Harus bisa saya gunakan kesempatan itu dengan baik untuk menyelesaikan tulisan saya yang akan menjadi sebuah karya buku antologi.

Berawal dari pertemuan bersama teman lama di Bekasi, dimana teman lama laki-laki yang saat ini sudah menjadi suami. Memberikan beberapa buku novel untuk saya baca. Jadi saya bisa semangat untuk menulis dan tetap berkarya meski tidak ada laptop yang mendukung dengan maksimal.

Menulis dengan ponsel sangat capek di mata, karena harus benar-benar mengetik menggunakan jari saja, bisa dibilang 11 jari lahya meski mengetiknya menggunakan jempol kanan kiri. hihihihih. Tapi tidak membuatku pupus harapan untuk melanjutkan berkarya.

Berkarya Tanpa Batas bersama Laptop Asus Oled


Berkarya Tanpa Batas bersama Laptop Modern Asus Oled

Seorang seniman seperti penulis, content creator, design grafis, vidoegrafer, fotografer, youtuber, blogger memang membutuhkan alat yang menunjang untuk tetap berkarya. Meski terkadang support alat yang kurang memadai seperti saya ini sangat kesulitan jika tidak memiliki laptop untuk berkarya bebas tanpa batas.

Ketika saya melakukan pekerjaan membuat content dan upgrade skill, sangat kesulitan. Apalagi jika harus menginstal suatu program dan harus melakukan coding pada situs website saya dengan kode html hanya tanpa ada fasilitas laptop yang memadai, sehingga saya tidak bisa bekerja dengan baik.

Terkadang saya masih beralari-lari untuk mencari pinjaman laptop, karena sebagai creator di era milineal juga membutuhkan perangkat laptop yang memiliki spesifikasi yang tinggi dengan kapasitas RAM yang besar untuk bisa menyimpan karya dengan baik, sehingga bisa menjalankan program yang berlangsung tanpa ada kendala laptop not responding, progress lemot, file tidak bisa di proses dll.

Ketika saat ini pekerjaan bisa dilakukan hanya di rumah saja, membuat kebutuhan laptop yang memiliki kualitas terbaik sangatlah dibutuhkan, seperti harus memiliki teknologi terbaru seperti layar Asus Oled untuk menjaga kesehatan mata.

Sebenarnya tidak hanya menulis yang saya sukai, tapi saya juga suka design grafis, membuat video dan edit video, sehingga ingin lebih mempelajari lebih sebagai content creator, sehingga membutuhkan dukungan laptop dengan kualitas terbaik dari Asus sangat penting bagi saya.

Impian memiliki laptop seperti Asus yang memiliki spesifikasi yang memadai belum tercapai, hanya karena biaya yang belum mumpuni. Semoga saya bisa memilikinya suatu saat. Biidznillah. Aamiin Allahuma Amiin. Karena di tahun yang baru saya ingin bisa meraih mimpi bersama Laptop Asus Oled K513 agar menjadi milenial handal dalam berkarya.

Laptop ASUS OLED K513, dari namanya sudah keren banget kan ya, modern dan pastinya stylish gitu di era Milineal. Cocok buat para creator milineal. Sudah tahu tipe Laptop ASUS OLED K513 belum? Kalau belum, yuk kenal spefisikasi lebih dalam.

Mengenal Laptop Modern Asus Oled Secara Detail

Salah satu laptop canggih Laptop ASUS OLED sudah diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-11 terbaru (Tiger Lake). Keren banget kan? Keren bangetlah, Laptop Asus ini memberikan kualitas teknologi terbaru untuk bisa memberikan kenyamana bagi para penggunanya.

Sehingga termasuk sebuah laptop profesional yang ada Indonesia, dengan menghadirkan keseimbangan performa dan responsivitas dalam platform berdaya rendah yang dibuat berdasarkan teknologi proses 10nm generasi ketiga, jadi tingkat kecepatan oleh para penggunanya sangat baik.

Adanya teknologi terbaru dari Asus Oled, tidak diragukan lagi. Jadi sebagai penggunanya tidak perlu takut mengalami kendala laptop panas, laptop hank, laptop  error, laptop error. Karena Asus Oled sudah memberikan teknologi terbaru yang lebih responsif untuk kualitas yang lebih baik.


VivoBook Ultra 15 OLED K513


Penggunaan tipe layar Oled ini memang sudah tidak asing bagi para pecinta gadget, karena layar oled ini bisa menampilkan warna layar yang begitu kuat dan akurat. Adanya layar Oled pastinya akan membuat nyaman bagi para penggunanya jika berlama-lama di depan laptop. Cocok banget buat creator seperti saya yang memiiki kendala di mata.

Mata minus tinggi bagi saya ini sangat menganggu sebenarnya, jika tidak setiap saat menggunakan kacamata tidak bisa melihat dengan baik dan jelas, tapi karena adanya laptop Asus dengan menggunakan tipe layar Oled ini bisa menjaga kesehatan mata saya jika berlama-lama di depan laptop.

Apalagi pekerjaan yang saya lakukan memang sering di depan laptop bisa sampai 8-10 jam betah saja, sehingga membuat mata saya harus bekerja lebih ekstra. Adanya teknologi yang sudah digunakan oleh Asus Oled ini saya tidak khawatir lagi berlama-lama di depan laptop.

Pastikan jika membeli laptop harus memiliki standar kualitas dan spesifikasi yang tinggi seperti Laptop Asus Oled.

Pilihan Warna VivoBook Ultra 15 OLED K513


Sebagai seorang wanita melihat warna yang soft pinky merasa ingin memilikinya, iya wajar sih wanita suka feminim gitu. Hhihihi meskipun kadang saya bisa macho, tapi kalau melihat warna pink gemash sekali. Seperti salah satu warna Laptop Asus Oled yang langsung saya lirik Hearty Gold, lucu banget.

Andai ada rejeki nomplok mendadak mungkin saya langsung segera memilikinya saat ini juga. Argh sepertinya lagi-lagi masih bermimpi dan belum berhasil memiliki laptop yang didambakan. Semoga saja nanti bisa memilikinya, agar leih semangat untuk terus berkarya lebih baik lagi. Amiin Allahuma Amiin. heheheh.

Kelebihan yang dimiliki Laptop Asus OLED K513


Kelebihan yang dimiliki Laptop Asus OLED K513


Laptop Asus Oled ini memiliki kelebihan di antaranya sebagai berikut :

1. Menggunakan Windows 10 Home

Laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED K513 isudah dilengkapi dengan Windows 10 Home. Sistem operasi teraru dari Microsoft. Sangat up to date untuk generasi milineal sebagai pekerja kreatif yang membutuhkan windows terbaru, pastinya original demi kompatibilitas dan keamanan data

2. Terdapat Applikasi Home Office dan Student 2019 Gratis Seumur Hidup

Sebagai pekerja kantoran dan pekerja kreatif program Ms. Office sangatlah dibutuhkan. Karena untuk bisa menunjang kebutuhan pekerjaan, salah satunya seperti membuat document  dalam bentuk tulisan menggunakan Ms.word dan masih ada beberapa Ms office lainnnya. Untuk aksesnya sangat aman karena Ms. Office asli bahkan gratis seumur hidup.

3. Detail Visual Layar yang Jelas tanpa Efek Blur dan Detail Warna Terbaik

Laptop Asus Oled ini memberikan kualitas layar dengan teknologi terbaru, sehingga bisa menghasilkan warna yang lebih banyak dan lebih akurat tanpa efek blur, maka akan  membuat tingkat akurasi warnanya pada layar semakin detail .

4. Spefisikasi Hardware dengan Processor 11th Gen Intel Core Generasi Terbaru

Laptop yang sudah menggunakan intel core processor generasi 11 yang terbaru ini, pastinya akan memiliki tingkat performa yang sangat baik bagi para penggunanya. 

5. Spefisikasi Hardware dengan RAM DDR4 Menggunakan Penyimpanan Berupa PCIe SSD

Memiliki hardware penyimpanan dengan RAM DDR4 akan membuat kecepatan penggunaan jauh lebih cepat daripada HDD. Sehingga tidak takut mengalami kendala error jika menjalankan program secara bersamaan.

6. Terdapat Teknologi Intelligent Performance Technology (AIPT) yang Membuat Peningkatan Performa Lebih Cepat dan Bisa Untuk Hemat Daya

Adanya teknologi terbaru Intelligent Performance Technology (AIPT) membuat performa dan responsibilitas laptop sangat baik, tidak perlu khawatir laptop panas jika akan menjalankan beberapa program secara bersamaan dengan durasi waktu yang cukup lama, dan bisa membuat daya menjadi lebih hemat.

7. Bisa di Update ke Dalam Sistem Operasi Windows 11 tanpa Biaya Tambahan.

Laptop yang bisa di upgrade sistem operasinya hanya Laptop Asus Oled. Bisa update ke dalam windows 11 original tanpa ada biaya tambahan alias gratis, sangat menarik sekali bisa menikmati sistem operasi windows yang terbaru dengan mudah.

8. Layar Sangat Aman untuk Kesehatan Mata

Bekerja lama seharian di depan laptop membuat mata menjadi sakit. Maka dari itu menggunakan Laptop Asus Oled ini akan membantu menjaga kesehatan mata, jadi tidak perlu khawatir jika harus berlama-lama di depan laptop. Karena fitur layar yang digunakan pada Laptop Asus Oled sudah bisa mengurangi tingkat paparan radiasi cahaya biru pada layar laptop hingga 70%,

Penjelasan menarik dan lebih lengkapnya di dalam cuplikan video yang dinyanyikan oleh Fiersa Besari. Fiersa Besari merupakan salah satu musisi yang multitalenta karyanya mulai dari bernyanyi, menulis buku dan menjelajah alam juga itu yang saya sukai. Kali ini lagu yang dibawakan sangat unik, karena menjelaskan kelebihan fitur-fitur yang dimiliki oleh laptop Asus Oled.

 

Bukan Lagu Laptop Biasa (official video clip) Fiersa Besari


Karya yang sangat menarik bukan? Sebuah teknologi bisa dikolaborasikan satu sama lain. Laptop Aus Oled ini sudah memberikan banyak sekali keunggulan untuk menunjang produktifitas bagi para penggunanya. Jadi sangat ingin sekali bisa memiliki laptop yang diimpikan.

Tidak perlu khawatir soal harga. Saat ini telah tersedia Vivobook Ultra 15 OLED K513 yang dibandrol dengan harga cukup terjangkau, hanya Rp 8.599.000,- saja.

Merupakan salah satu penawaran terbaik yang diberikan oleh ASUS sebagai kebutuhan investasi di masa depan.

Spesifikasi yang dimiliki Laptop Asus OLED K513


VivoBook Ultra 15 OLED K513 OLED 1920x1080px_03

ColorIndie Black
Transparent Silver
Hearty Gold
Operating SystemWindows 10 Home - ASUS recommends Windows 10 Pro for business
Free Upgrade to Windows 111 (When available, see below)

ProcessorIntel® Core™ i3-1115G4 Processor 1.7-3.0 GHz (6M Cache, up to 4.1 GHz)
Intel® Core™ i5-1135G7 Processor 0.9-2.4 GHz (8M Cache, up to 4.2 GHz)
Display15.6-inch,OLED,FHD (1920 x 1080) 16:9,Glossy display,LED Backlit,400nits,DCI-P3: 100% ,Screen-to-body ratio: 85 %
Memory4GB DDR4 on board, Memory Max Up to 8GB
4 GB DDR 4 on board + 4GB DDR4 SO-DIMM, Memory Max Up to 8 GB
Storage256GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
HDD Housing for storage expansion
I/O1x USB 3.2 Gen 1 Type-A
1x USB 3.2 Gen 1 Type-C
2x USB 2.0 Type-A
1x HDMI 1.4
1X Headphone out
Micro SD card reader
Micro SD 4.0 card reader
Expansion Slots (includes used)1x DDR4 SO-DIMM slot
1x M.2 2280 PCIe 3.0x2
1x STD 2.5” SATA HDD
Keyboard & TouchpadBacklit Chiclet Keyboard with Num-key
Camera720p HD camera
AudioAudio by ICEpower®
Built-in speaker
Built-in microphone
Harman/kardon (Mainstream)
with Cortana support
Network and CommunicationWi-Fi 6(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
Battery42WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Power SupplyΓΈ4.0, 65W AC Adapter, Output: 19V DC, 3.42A, 65W, Input: 100~240V AC 50/60Hz universal
Weight1.80 kg (3.97 lbs)
Dimensions (W x D x H)35.90 x 23.50 x 1.79 ~ 1.79 cm (14.13" x 9.25" x 0.70" ~ 0.70")
Built-in AppsMyASUS
MyASUS FeaturesAppDeals
System diagnosis
Battery health charging
Splendid
Tru2life
Function key lock
Smart WiFi
Link to MyASUS
Microsoft OfficeOffice Home and Student 2019 included
Regulatory ComplianceEPEAT
Energy star
SecurityBIOS Booting User Password Protection
Trusted Platform Module (Firmware TPM)
Included in the BoxBackpack
Included accessories vary according to country and territory. Please check with your local ASUS retailer for details.
Disclaimer¹The Windows 11 upgrade will be delivered to qualifying devices late 2021 into 2022. Timing will vary by device. Certain features require specific hardware (see aka.ms/windows11-spec)

Kesimpulan :

Perkembangan teknologi akan ada di setiap waktunya, maka dari itu sebagai generasi milineal harus selalu melakukan self development, terutama seorang creator agar tidak tertinggal ilmu dan informasi yang update setiap saat. Maka dari saya merekomendasikan laptop yang sangat menunjang kebutuhan aktivitas dan pekerjaan bagi semua kalangan, di webstie resmi terdapat banyak informasi tentang tipe-tipe laptop Asus sesuai kebutuhan, silahkan klik di sini halaman resmi Asus Oled.

Semoga di tahun yang baru bisa memiliki laptop sebagai alat pendukung yang diidamkan bisa terwujud, sehingga mimpi saya bersama Laptop Asus Oled menjadi milenial handal dalam berkarya bisa tecapai. Karena di tahun yang baru sebagai generasi milineal harus lebih baik ibadahnya, lebih banyak prestasinya, lebih produktifnya karyanya dan rezekinya bisa semakin diluaskan. Aamiin Ya Mujibassailin.

Sumber Referensi : 






Mungkin Kamu Suka

36 Komentar

  1. Waaah review-nya panjang banget. Lihat laptopnya jadi pengen huhu karena laptopku kebetulan sekarang udah loading lama, jadi kesel deh kalo waktunya harus buru-buru. Bentar lah yaa nabung dulu huhuhu

    BalasHapus
  2. Ya Allah pengen punya laptop begini jg soal.y laptop hamba rusak. Jadi curhat kan... Keren sih ini laptonya

    BalasHapus
  3. Waw lengkap sekali reviewnya mbak, jadi semakin tau tentang ini laptop, sudah lama kepengen punya ni laptop, moga-moga bisa..

    BalasHapus
  4. Aku aminkan doa2 mbak di atas ya. Keren banget memang Asus Oled ini. Beberapa waktu lalu nggak sengaja lihat display asus oled di salah satu offline store laptop. Layarnya gilaaa, bagus dan tajam banget warnanya. Jamin deh berkarya pakai laptop Asus Oled makin semangattt

    BalasHapus
  5. Hidup memang penuh perjuangan, ya, Mbak. Sekali gagal bukan berarti kita akan gagal selamanya. Semangat terus, ya, Mbak. Dulu, awal mula sy menulis juga nggak punya fasilitas. Modal bolpoin sama buku aja. Laptop Asusnya sangat racun sekale ya, Mbak...hihi. Bismillah, tahun depan punya :D

    BalasHapus
  6. Akhirnya sekarang jadi penulis hebat yah kak,melaju bersama laptop. sukses terus kak.

    BalasHapus
  7. bagi kita yang kerjanya di muka laptop bikin ngiler nih dengan kehadiran laptop ini

    liat berbagai kelebihan yang dimiliki membuat jiwa belanja semakin meronta hehehehe

    semoga ada rezekinya beli nih laptop

    BalasHapus
  8. Klu udah cukup modal pasti aku sikat juga nih, modelnya sangat elegan. Semoga aja di tahun ini aku juga beli satu. Hihuhi

    BalasHapus
  9. Semoga impian nya terwujud..keren dan memotivasi saya yang newbie untuk berkarya sesuai passion

    BalasHapus
  10. Lengkapnya infonya, jadi ga perlu nanya-nanya lagi ini mah. Hampir semua sudah ada jawabnnya, tinggal yuk beli laptop nya.

    BalasHapus
  11. Home office gratisnya bikin ngiler mbak Isti. Kalau ada rejeki buat upgrade laptop mending beli ini kayaknya ya

    BalasHapus
  12. aamiin yaa Rabb untuk mimpi-mimpinya mba, impian sy tahun ini jg dapat laptop gratis untuk mendukung karya.. bismillah 😍

    BalasHapus
  13. Wow, lomba Asus.. Semoga menang dan dapat laptop ya kakkk

    BalasHapus
  14. Semaangt terus dalam menggapai mimpi-mimpi yang lain ya kak... biar semakin berjaya seperti asus ini

    BalasHapus
  15. Salut mba dengan kegigihannya, sangat menginspirasiπŸ’•

    BalasHapus
  16. selalu suka dengan desainnya laptop asus ini, slim banget enak dibawa kemana-mana, dan wow speknya bagus banget ya cocok buat content creator

    BalasHapus
  17. Asus emang juara ya kak! Semoga dapet laptopnya yaa, aamiin

    BalasHapus
  18. Aamiin...aaminn, semoga segala yang dicita-citakan bisa tercapai. hihi...tuing-tuing nih, reviewnya kumplit banget, jadi mupeng, harus nabung dulu, nih, berarti.... Atau siapa tau yaa, ketiban rizkibisa dapet gratisan...hihi

    BalasHapus
  19. Keren reviewnya sangat lengkap, jadi pengen punya laptop Asus

    BalasHapus
  20. Keinginan untuk menulis sekarang telah terwujud ya Mba. Nggak sia-sia perjuangan. Makin semangat lagi kalo dikasih laptop ASUS OLED, bikin kerja makin nyaman dan produktif...

    BalasHapus
  21. kereeen, semangatnya Isti, pantang menyerah, MasyaAllah, hasil karya sendiri pun juga udah ada ya.
    semoga impiannya mendapatkan Laptop ASUS Oled ini terwujud, bisa gratis pula ya dengan menang lomba, bakalan jadi makin keren tuh nantinya :)

    BalasHapus
  22. infonya lengkap, asyik nih kalo bisa menang dapet laptop ASUS. moga menang ya kak

    BalasHapus
  23. Asus Oled sebagai perangkat laptop membantu mewujudkan pekerjaan jadi lancar, menjaga agar mata terkena radiasi bagian penting

    BalasHapus
  24. Laptop Asus ini emang keren banget. Selalu mnghadirkan varian baru dengan teknologi yang lebih canggih. Seperti Asus Oled ini, ramah untuk mata sehingga membuat pekerjaan semakin produktif.

    BalasHapus
  25. Cuma laptop Asus yang promosi lewat lirik lagu, wkwkkw. Kreatif banget.
    Aku jadi ngiler pengen beli Asus Oled ini untuk menunjak kerja sebagai penulis

    BalasHapus
  26. Perjalanan panjang ya, Mbak.. Semoga makin sukses ke depannya.
    Ulasan ASUS OLED nya lengkap banget. Fitur oke, layar keren yang ramah mata jadi salah satu kelebihannya. Duh, kepengeeeeen..

    BalasHapus
  27. Selalu semangat meraih mimpi ya mba. Aniway,laptop Asus memang juara banget sih menurutku.

    BalasHapus
  28. Semangat terus kakak. Salut dengan perjuangan hidupnya. Semoga bisa dapatkan laptop asus olednya yaaa

    BalasHapus
  29. Cuma asus yang mungkin perhatian sama konsumen nya karena kesehatan mata pun di perhatikan sama asus

    BalasHapus
  30. keren emang laptop asus yang oled ini iklannya juga pake lagu dari bang fiersa, hehe. aku penasran performanya seperti apa ya, kebanyang nyamannya kaya apa

    BalasHapus
  31. Masyaallah mbak KAk, suka smemangatnya yang pantang menyerah, semoga dimudahkan meraih cita-cita dan mendapatkan support system yang baik termasuk mendapatkan laptop yang diimpikan

    BalasHapus
  32. saya pake laptop asus juga mba. tau kecanggihan Asus Oled ini jadi ngiler pengen beli.

    BalasHapus
  33. Mbak isti semangatnya luar biasa ya, pantang menyerah. Walaupun dengan keterbatasan masih tetap berkarya, mbak isti penulis novel ya?

    BalasHapus
  34. Kece banget laptop ini, ya, Mba. Pas banget buat kita yang ada dalam keterbatasan ini itu. Apalagi pas baca kisah Mba Isti dulu. Kalo kita nyerah mungkin jauh hari kita udah kalah. 😊 Semangat.

    BalasHapus
  35. ulasannya lengkap banget kakk...
    sejujurnya, aku tidak punya laptop, hehe... dan sering baca-baca ulasan laptop, supaya besok pas mau beli laptop nggak bingung lagi...
    benefit laptop ini banyak banget ya kak, cocok yah buat konten kreator...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar. Bisa untuk dibagikan juga. Semoga bermanfaat.