Ide Renovasi Dapur Elegan dan Profesional ala Chef

oleh - Sabtu, November 19, 2022

Memiliki dapur idaman adalah impian semua orang yang punya hobi masak. Selain karena tujuan estetika,memiliki dapur idaman akan membuat semangat memasak lebih tinggi. Jika anda tidak memiliki dana untuk merenovasi dapur, anda bisa melakukan pinjaman uang di bank.


renovasi dapur elegan
https://www.pexels.com/photo/rectangular-white-island-table-in-kitchen-2398375/

Mengajukan Pinjaman Uang di Bank untuk Renovasi Dapur

Siapa bilang melakukan pinjaman bank hanya bisa untuk usaha. ternyata Anda bisa mengajukan pinjaman besar tanpa agunan untuk renovasi dapur anda dengan cepat dan mudah mulai sekarang.

Merenovasi dapur tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit, apalagi jika anda ingin merenovasinya layaknya dapur ala chef. Bukan hanya bangunannya saja yang dipikirkan, namun juga perabotan dan alat masaknya.

Tips Renovasi Dapur

Ada beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan saat ingin merenovasi dapur. Berikut beberapa tips yang bisa anda pertimbangkan sebelumnya :

Luas Dapur

Semakin luas area bangunan dapur anda, maka anda perlu mempertimbangkan desain yang tepat untuk dapur yang luas ataupun sebaliknya. Hal ini juga akan mempengaruhi budget yang anda siapkan nantinya.

Dapur yang luas bisa disiasati dengan desain open kitchen, dengan tambahan island di tengah dapur. Berikan nuansa hangat ataupun elegan agar dapur terasa lapang namun tetap nyaman. Apabila dapur anda sempit, maka tipe minimalis akan lebih cocok. Agar dapur terasa lega dan luas.

Konsep Desain Interior

Jika anda ingin memaksimalkan renovasi dapur anda, maka ada baiknya anda mempertimbangkan untuk serius dalam mengkonsep desain interiornya. Anda bisa meminta jasa desainer interior untuk mendesain sekaligus memberikan pendapat perabot apa saja yang cocok untuk dapur anda.

Hal ini akan memudahkan anda dalam proses renovasi dan menghitung biaya yang akan anda keluarkan untuk renovasi dapur impian anda. Dengan begitu, dapur ala chef yang anda impikan akan benar-benar terwujud.

Siapkan Biaya

Setelah anda memperhitungkan luas bangunan dan konsep dapur anda, ini saatnya anda menyiapkan biaya yang dibutuhkan untuk renovasi dapur anda. Ada baiknya anda juga menyiapkan dana tambahan untuk peralatan dapur dan biaya darurat lainnya.

Tak perlu khawatir kekurangan biaya renovasi, anda bisa mengajukan pinjaman uang di bank agar dapur impianmu terwujud dengan maksimal.

Inspirasi Tema Dapur

Ada beberapa rekomendasi tema dapur yang bisa anda terapkan dalam renovasi dapur anda. Tema dapur ini bisa anda sesuaikan dengan kondisi dan luas bangunan, serta kebutuhan akan dapur anda juga.

Dapur Minimalis

Belakangan ini, tema minimalis memang sedang digandrungi oleh banyak orang. Pasalnya desain ini menerapkan kesederhanaan, namun juga tingkat estetika yang bisa membuat pandangan menjadi lebih lega dan rapi.

Jika luas dapur anda tidak terlalu lebar, anda bisa memanfaatkan tema ini. Jika biasanya di dapur anda akan menemui meja makan, dengan tema minimalis anda bisa mengubahnya dengan mini bar. Selain cocok untuk dapur anda, mini bar juga membuat kesan dapur menjadi lebih profesional.

Elegan dan Modern

Tema elegan dan modern ini biasanya identik dengan warna hitam putih ataupun silver. Perabotan yang bersih dengan bahan stainless juga membuat dapur anda seolah dapur profesional di restoran ternama.

Tema ini akan terlihat lebih mahal dan mewah. Namun, jika anda menginginkan tema ini maka anda juga harus mengisi perabotannya dengan perabotan yang berkualitas dan sesuai dengan temanya.


renovasi dapur profesional ala chef
https://www.pexels.com/photo/photo-of-kitchen-3623785/

Tema Earth Tone

Tema earth tone atau warna bumi memang sedang banyak diminati. Warnanya yang kalem dan nuansa hangatnya akan membuat dapur anda lebih nyaman dan alami meskipun di dalam ruangan.

Beberapa warana earth tone antara lain beige, cokelat, hijau tua, hingga merah maroon. Anda bisa menggabungkan beberapa warna, atau lebih memilih aksen kayu sebagai temanya. Beri juga dekorasi tanaman agar terlihat lebih natural dan segar.

Modern dengan Tema Biru


Tidak banyak orang yang memodifikasi dapurnya dengan warna-warna yang tegas. Namun, nyatanya warna biru tua akan membuat dapur anda lebih modern dan dinamis. Warna ini sangat cocok apabila anda ingin ruangan terlihat lebih maskulin.

Pilih warna biru tua dengan aksen putih tulang atau bisa juga dengan akses warna cerah lainnya agar tetap terlihat hangat dan santai.

Peralatan Dapur Ala Chef

Peralatan dari Stainless Steel

Peralatan dari Stainless steel dipilih karena awet dan terkenal sehat untuk makanan. Sebab memasak dengan menggunakan stainless steel tidak akan menyebabkan makanan terkontaminasi oleh bahan peralatan masak yang bereaksi ketika terkena suhu panas. Itulah mengapa para chef menggunakan peralatan stainless steel, untuk menjaga kualitas masakannya.

Set Pisau

Mungkin sebelumnya kita hanya mempunyai pisau seadanya. Untuk buah dan untuk memasak. Namun, kini saatnya memiliki set pisau yang lengkap dengan masing-masing kegunaannya. Pilihlah yang tajam dan berbahan stainless steel. Meskipun harganya mahal tapi kualitasnya terjamin

Oven Serbaguna

Biasanya kita akan melihat sebuah oven yang sudah di instalasi ke bagian bawah etalase dapur. Untuk anda yang hobi memanggang, atau membuat kue baiknya memiliki oven ini.

Meja Dapur Stainless

Jika anda ingin dapur bernuansa ala chef restoran, ada baiknya anda memiliki meja di dapur yang berbahan stainless. Selain mudah dibersihkan, meja ini juga akan memberikan nuansa rapi dan elegan untuk dapur anda.

Dengan mengajukan pinjaman di DBS KTA anda akan mendapatkan keuntungan melakukan pinjaman tanpa agunan. Berbagai manfaatnya akan memudahkan anda dalam mewujudkan mimpi memiliki dapur ala chef idaman Anda.
  •  Pinjaman Hingga 300 Juta
  • Bunga flat mulai dari 0,88% per bulan
  • Cicilan hingga 36 bulan
  • Persyaratan yang mudah, pastikan kamu adalah warga JABODETABEK. Memiliki e-KTP dan NPWP, penghasilan minimum 5 juta dan memiliki kredit bank lainnya dengan limit 10 juta.
Nah, itu tadi beberapa informasi mengenai renovasi dapur impian ala chef dengan melakukan pinjaman uang di bank. Mengajukan pinjaman besar tanpa agunan di DBS KTA dengan tujuan apapun untuk mewujudkan impianmu. Cek informasi lebih lengkap di sini.

Mungkin Kamu Suka

0 Komentar

Terima kasih sudah berkomentar. Bisa untuk dibagikan juga. Semoga bermanfaat.