Resep Kraft Crolette : Hidangan Simple Bernutrisi Ala Sultan

oleh - Sabtu, April 16, 2022

Istiqomahsweet.com - Memasak itu termasuk salah satu hobby saya juga. Tapi kali ini saya memasak berbeda dari lainnya. Menu simple hanya menggunakan 2 bahan saja. Bagi saya ini termasuk masakan unik pertama kali saya buat.

Adanya kampanye #kejuaslicheck dari keju kraft cheddar ini membuat saya jadi lebih tertantang untuk memasak yang berbeda dari biasanya, yaitu dengan resep kraft crolette yang dimana memasak jadi seperti ala sultan gitu.

Keunggulan dari kampanye keju kraft ini agar semuanya bisa memilih keju cheddar yang benar-bemar memiliki komposisi bahan baku yang tepat dan berkualitas, pastinya sudah memiliki izin dari BPOM.


Resep Keju Cheddar
Keju Kraft Crolette

Resep Kraft Crolette


Resep Kraft Crolette
Crown Omelette

Bahan Kraft Crolette :

1. 2 Butir telur

2. 2 Keju Cheddar Mini 30 gr

3. Garam secukupnya

4. Minyak secukupnya


Cara Membuat Telur Omelette :      

1. Pecahkan 2 butir telur

2. Campurkan garam secukupnya kocok telur hingga merata.

3. Nyalakan kompor dengan api kecil

4. Panaskan pan anti lengket beri sedikit minyak

5. Masukan telur di pan anti lengket,

6. Aduk secara perlahan sambil digulung

7. Setelah telur sudah di sisihkan di atas piring.

Cara Membuat Crown Omelette :

1. Parut 2 kraft cheddar mini di tempat terpisah

2. Nyalakan kompor dengan api kecil

3. Panaskan pan anti lengket tidak perlu minyak

4. Taburkan parutan 2 kraft cheddar di atas pan anti lengket secara merata

5. Setelah terlihat kering berwarna golden brown kemudian letakkan omelette di atasnya.

6. Masak dengan api sedang selama 2 menit

7.  Setelah itu di angkat dengan hati-hati menggunakan spatula, letakan ke atas piring sambil dibentuk crown hingga keju menjadi keras dan kaku.

8. Lalu sajikan Crown Omelette dengan berbagai macam toping sesuai selera. Jadi saya menambahkan saos dan keju di atas Crown Omelette

Tentang Keju Cheddar Kampanye #KejuAsliCheck

Adanya kampanye keju asli check ini agar kita semua bisa mengetahui perbedaan keju yang sudah banyak beredar di pasaran. Maka dari itu sebagai pecinta keju harus bisa memahami kandungan dan manfaat keju cheddar yang didapatkan untuk memenuhi kebutuhan gizi di dalam tubuh.


Tentang Keju Cheddar

Pastikan Komposisi Keju Pada Urutan Pertama

Pastikan komposisi pertama ketika memilih keju cheddar bukan terbuat dari bahan air atau tepung. Jadi pastikan komposisi keju cheddar yang paling banyak, karena sangat penting memilih komposisi keju agar bisa mengetahui informasi nilai gizi yang terdapat di dalamnya.

Memiliki Klaim Nutrisi Yang Ada Di Kemasan

Tidak hanya komposisi keju cheddar saja yang penting, melainkan harus melihat nutrisi yang lainnya dibagian kemasan produk keju cheddar. Karena penting juga melihat tabel nutrisi, agar bisa mengetahui gizi apa saja yang akan di peroleh jika mengonsumsi keju cheddar.

Cek Label Pada Kemasan

Mengecek label pada sebuah produk makanan sangatlah penting, khususnya memilih keju cheddar. Pastinya harus bisa mengetahui label halal bahwa keju cheddar benar-benar dapat dikonsumsi oleh semua kalangan. Harus memiliki label BPOM, dan harus terdapat label kadaluarsa untuk mengetahui bahwa keju cheddar aman ketika dikonsumi agar tidak mempengaruhi kesehatan tubuh.

Manfaat dan Kandungan #KejuAsliCheck

Jadi ketika memasak menggunakan keju tidak hanya rasa lezat dan gurih saja yang didapatkan, melainkan terdapat nilai gizi yang ada di dalam keju kraft dengan bahan utama Keju Cheddar asli New Zealand yang memiliki nutrsiri kandungan Calcimilk, tinggi kalsium, sumber protein, vitamin dan tanpa ada perisa tambahan.


Ada banyak sekali manfaat dan kandungan yang didapatkan ketika mengkonsumsi keju kraft bagi kesehatan, diantaranya sebagai berikut :

1. Keju kraft mengandung protein yang sangat tinggi, untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan jumlah kalori yang dibakar setiap hari selama beraktivitas.

2. Keju kraft mengandung vitamin A, untuk membantu kesehatan mata sehingga bisa menghambat dan mencegah rabun senja.

3. Keju kraft mengandung B1, sebagai karbohidrat untuk sumber energi tubuh dan menjaga saraf agar tetap terjaga dengan baik.

4. Keju kraft mengandung vitamin B12, untuk membantu pembentukan protein dan sel darah merah yang sangat penting bagi kesehatan tubuh.

5. Keju kraft mengandung B16, untuk membantu meningkatkan hemoglobin yang membawa oksigen ke seluruh tubuh.

6. Keju kraft mengandung C, untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terjangkit penyakit dan membuat kulit tetap sehat.

7. Keju kraft mengandung E, untuk mencegah penuaan dini dan membantu mengatasi gangguan saraf.

8. Keju kraft mengandung vitamin K, untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian membantu proses pembentukan tulang dan gigi, menjaga tulang dan gigi agar tetap kuat, membentuk masa otot, serta mengurangi resiko hipertensi dan penyakit jantung,

9. Keju kraft mengandung mineral seperti kalsium, zinc, fosfor, kalium, natrium, dan zat besi, untuk menjaga metabolisme tubuh agar tidak mudah lelah dan terserang penyakit.

10. Keju kraft mengandung vitamin D, untuk membantu pertumbuhan tulang dan gigi sehingga mencegah penyakit osteoporosis.

Mungkin Kamu Suka

0 Komentar

Terima kasih sudah berkomentar. Bisa untuk dibagikan juga. Semoga bermanfaat.