3 Bahan Membuat Cireng Nasi Ala Kobe

oleh - Selasa, Februari 22, 2022

Istiqomahsweet - Ketika menjadi seorang ibu rumah tangga pastinya diharuskan untuk bisa memasak di rumah. Namun sebelum saya menjadi ibu rumah tangga saya juga hobby memasak. Nah, kali ini saya akan membagikan info 3 bahan membuat cireng nasi ala Kobe.
 Resep  Cireng Nasi Ala Kobe

Hanya membutuhkan 3 bahan membuat cireng nasi ala Kobe

Jika di rumah masih memiliki nasi yang tidak habis, jangan langsung dibuang. Karena dari nasi sisa bisa jadi cemilan yang sangat enak, dengan membuat cireng nasi kobe. Wah, apakah bisa ya? Sangat bisa, pastinya sangat mudah juga.

Hanya membutuhkan 3 bahan membuat cireng nasi ala Kobe. Menggunakan tepung bumbu putih dari kobe bisa membuat resep camilan cireng  yang krenyes dan praktis, apalagi dicocol dengan bumbu rujak yang pedas. Berikut saya bagikan bagaimana cara membuat resep cireng nasi pakai tepung bumbu putih kobe.

Resep Cireng Nasi Ala Kobe

Bahan Cireng Nasi Ala Kobe :

300 gr nasi putih

100 ml air

75 gr 1 bks tepung kobe bumbu putih

15 gr Daun bawang 15 gr

Minyak goreng secukupnya

Bahan Bumbu Rujak Cireng Nasi Ala Tepung Kobe :

5 sdm kacang tanah yang sudah digoreng

100 gr gula merah

50 ml air hangat

5 Cabe rawit dan cabe merah yang sudah dihaluskan sesuai selera

Bubuk cabe

½ sdm garam dan gula

3 sdm air asam jawa

Cara Membuat Cireng Nasi Ala Tepung Kobe :

Aduk dan haluskan 300 gr nasi dengan menggunakan 100 ml air. 

Kemudian Campurkan 1 bungkus Kobe Tepung Bumbu Putih 75 gr dan 15 gr daun bawang. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.

Panaskan minyak dalam wajan. Setelah minyak sudah panas ambil adonan pipih bulat, lalu goreng hingga warna berubah menjadi golden brown. Jika sudah Cireng Nasi Kobe golden brown, tiriskan dan Cireng Nasi Kobe siap disajikan.

Cara Membuat Bumbu Rujak Cireng Nasi Ala Tepung Kobe

Haluskan kacang tanah yang, sudah digoreng tadi, campurkan gula merah dan air hangat. Beri sedikit gula dan garam.

Masukan cabe rawit dan cabe merah yang sudah dihaluskan dan bubuk cabe, lalu beri air asam jawa dan aduk hingga semua bahan tercampur rata.

Bumbu rujak siap disajikan sebagai cocolan Cireng Nasi ala tepung Kobe dijamin lezat dan menggugah selera.

Tepung Kobe Bumbu Putih


Tepung Kobe Putih

Saat ini tepung bumbu putih kobe ini membuat konsep tepung yang modern dan memiliki kelebihan yang unik. Dari mulai inovasi kemasan dan isi dari tepung itu sendiri berbeda dengan tepung lainnya loh.

Tepung kobe bumbu putih memiliki salah satu formula terbaru yang menggunakan tepung kristal pastinya tanpa ada bahan gluten, alias gluten free.

Terdapat 3 kelebihan menggunakan tepung kobe bumbu putih, yaitu :

Lapisan lebih tebal dan merata

Lebih garing dan renyah

Krispi tahan lama

Sehingga akan membuat kemudahan dalam memasak, karena fungsinya praktis yang sudah dibuat. Mulai dari resep memasak dari bahan nasi, ayam, ikan, tahu, tempe dan kebutuhan bahan menu lainnya yang bisa menggunakan tepung ini. Pastinya sangat hemat dan bisa memasak dengan waktu yang singkat.

Tentang Kobe


Produk Kobe

Pada tahun 1979 Kobe sudah mulai dikenal, namun waktu itu masih termasuk industri rumahan yang terletak di Semarang. Sehingga Kobe sudah dikenal selama 40 tahun sampai saat ini, Kobe sendiri termasuk pelopor tepung bumbu terbaik dalam mengolah berbagai macam hidangan masakan gorengan yang renyah dan lezat.

Produk Kobe ternyata bukan hanya terbatas tentang produk tepung kobe saja, melainkan terdapat banyak varian produk lain yang tidak kalah baik akan kualitasnya, yang pasti sangat praktis jika digunakan. Kobe hadir untuk membantu kita semua untuk mengetahui lebih dalam mengenai produk praktis untuk memasak.  

Jika ingin mengetahui produk lebih lanjut mengenai produk dari kobe bisa melalui website kobe di sini. Itulah resep cemilan hanya dengan 3 bahan membuat cireng nasi ala tepung kobe. Silakan mencoba.

Mungkin Kamu Suka

23 Komentar

  1. Trims mbak info pembuatan cirengnya... Bermanfaat sekali. Memang tepung bumbu kobe banyak variannya ya, memudahkan kita memasam

    BalasHapus
  2. Belum pernah terpikir masak cireng nasi ... enak juga ya tampaknya palagi memakai tepung Kobe.

    BalasHapus
  3. Dengan hanya 3 bahan bisa bikin cireng nasi ala Kobe..yeayy, bisa dicoba ini. Karena nasi saat esok pagi kadang ga selera untuk dimakan. Mending dibikin cireng nasi ala kobe aja buat cemilan, Hujan-hujan begini pas sekaliii

    BalasHapus
  4. Inspirasi ini supaya nasi sisa nggak kebuang sia-sia.

    BalasHapus
  5. Waduhh jadi kangen nih makan nasi Cireng, mana bikinnya praktis dengan Kobe��

    BalasHapus
  6. Resep ini menjawab pertanyaanku. Sering bingung gimana nasib nasi sisa. Dibuang sayang. Tapi gak tau mau ngolah jadi apa

    BalasHapus
  7. Pernah nyoba hasilnya gatot. Asin banget. Adik saya paling suka buat makanan seperti ini

    BalasHapus
  8. Ternyata bisa bikin cireng dari nasi juga yah Kak, noted nih resepnya apalagi bisa pake bumbu KOBE

    BalasHapus
  9. tepung KOBE emang jalan ninja kita semua ya, bisa dibikin jadi apa aja. enak dan cruncy wkwk nice review mba

    BalasHapus
  10. Senang ya karena memasak jadi lebih mudah dengan KOBE
    Saya suka pakai bumbu ayam gorengnya
    Bener bener Crispy

    BalasHapus
  11. Pecinta cireng seneng nih, termasuk saya. Enak kalau dimakan diwaktu hujan apalagi anget nih. Nanti bisa dicoba, kalau di rumah jarang pakai kobe.

    BalasHapus
  12. aih ... bisa ya ternyata dari cireng nasi. Pasti rasa dan teksturnya spesial banget. jadi pengen nyobain juga euy! sedep banget

    BalasHapus
  13. Resepnya simpel nih. Yang nggak terlalu ahli di dapur (kayak saya) kayaknya bisa nyoba juga ya. Hehe.

    BalasHapus
  14. Haah, serius gluten free mbak? Aku baru tahuu nih. Selama ini nyari tepung gluten free yang dijual di pasaran bebas agak susah.

    Aihh, ntar cobain deh!

    BalasHapus
  15. Wow.. save tuk di coba, trims resepnya mbak..

    BalasHapus
  16. Wah.. Baca resep cireng ala kobe jadi ada ide untuk cemilan hari ini :)) bikinnya ga ribet dan bumbu yang diperlukan juga simpel.. Makasih sharingnya, Mbak.

    BalasHapus
  17. Wow benar-benar ide bagus banget.

    BalasHapus
  18. Kebayang ini rasanya gurih kenyal... Bikin laper

    BalasHapus
  19. saya suka cireng dan sering pake kobe.. save resel duluu

    BalasHapus
  20. Mantap nih mbaa resep cirengnya. Mau coba ah nnt Pasti enak nih pake kobe

    BalasHapus
  21. Pas banget ini di rumah aku punya tepung kobe. Tapi ntar lihat dulu, ini yang tepung bumbu putih atau bukan mau cek dulu. Mantap nih bisa dieksekusi jadi cireng nasi. Biasanya klo pagi selalu saja ada sisa nasi di magic jar. Mendingan dijadikan cemilan gini aja ya daripada dibuat nasi goreng melulu.

    BalasHapus
  22. Wahh kobe ini dari aku kecil sampe besar produknya masih ada yaa, emang terpercaya banget dan kepercayaan orang-orang produknya.. Bumbu instan buat anak kos banget :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar. Bisa untuk dibagikan juga. Semoga bermanfaat.